Sport News

BANDUNG, RadarPena.com - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar resmi memiliki pasangan hidup. Dia melepas masa lajangnya setelah menikahi gadis pujaannya, Lerry Alfani di Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3) siang.

Ada prosesi yang unik sebelum pesta resepsi digelar, tepatnya pada sesi akad nikah. Dia memberikan mas kawin atau mahar berupa sebelas macam perhiasan.

Saat ditanya, makna sebelas macam perhiasan emas tersebut, pemain yang akrab disapa Dado itu mengakui ada filosofinya tersendiri.

"Sebelas menjadi nomor punggung saya. Sebelas juga terdiri dua angka 1 dan saya ingin menjadi nomor satu. Angka 11 juga merupakan tanggal jadian kami," katanya, kepada awak media saat sedikit bersantai usai sesi pernikahan.

Dia mengaku senang, karena saudara dan teman-teman yang diundangnya hadir dalam acara resepsi yang digelar di gedung Dayang Sumbi, Itenas, Bandung tersebut.

"Acaranya meriah, luar biasa senang sekali," tandasnya.(jpnn)

PARIS, RadarPena.com - Paul Pogba menjadi atlet yang mungkin paling disorot dalam satu tahun terakhir. Manchester United memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan gelandang Prancis itu dari Juventus.

Tak ayal, Pogba dianggap sebagai pesepak bola Prancis paling sukses dan kaya saat ini. Namun, sebuah fakta menarik diungkapkan L'Equipe seperti dilansir JawaPos, Minggu (26/2). 

Setan Merah memecahkan rekor transfer hingga 110 juta euro untuk Pogba. Namun, sang pemain ternyata belum mampu menjadi atlet berpenghasilan paling besar saat ini.

Pogba hanya berada di peringkat kedua sementara dengan pemasukan 18 juta euro per tahunnya. Dia kalah dengan dengan point guard San Antonio Spurs, Tony Parker yang untuk keempat kalinya beruntun menjadi atlet dengan pemasukan terbesar yaitu 19,6 juta euro.

Di bawah kedua nama ada Karim Benzema, Franck Ribery, hingga pebasket lain Nicolas Batum. Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berhasil menembus 10 besar, yakni di peringkat tujuh dengan pemasukan 12,3 juta euro.

Terlepas dari itu, ada prediksi bahwa Pogba akan menjadi atlet dengan pemasukan terbanyak pada akhir 2017 nanti dan mengalahkan dominasi Parker.

Ada yang memperhitungkan sang gelandang mampu mendapatkan setidaknya 25 juta euro dalam setahun itu. 

LONDON, RadarPena.com - Mantan pesepakbola David Beckham membocorkan rahasia keharmonisannya dengan sang istri, Victoria Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio, belum lama ini, Bechkam membantah gosip yang berkembang yang menyebut bahwa ia dan sang istri tetap bersama hanya karena "brand Bechkam".

"Orang-orang telah berbicara tentang 'kita tetap bersama karena merek itu?' Tentu saja tidak," katanya Bechkam, seperti diberitakan RMOL, Minggu (29/1).

"Kami tetap bersama karena kami saling mencintai. Kami tetap bersama karena kita memiliki empat anak yang menakjubkan," sambungnya.

Beckham mengatakan bahwa ia dan keluarganya merupakan unit yang kuat dan dibesarkan dengan nilai-nilai yang benar.

"Tentu saja Anda membuat kesalahan selama bertahun-tahun. Kita semua tahu pernikahan kadang terasa sulit, dan pernikahan adalah tentang melewati hal semacam itu," jelas Bechkam.

Diketahui bahwa Victoria dan Beckham menikah pada tahun 1999 dan memiliki empat anak.

"Tentu saja Anda pergi melalui masa-masa sulit, tapi kami sangat menghormati kehidupan kita, dan ketika kita melakukannya melalui masa sulit kami bekerja melaluinya sebagai sebuah keluarga, sebagai satu unit," tegas Beckham.

MADRID, RadarPena.com - Megabintang Real Madrid Cristiano Rolando disinyalir kecanduan operasi plastik (botox) guna mempercantik penampilan diri di tengah dunia gemerlap sepak bola. Seperti dilansir Antara, Selasa (25/10), sebagai pemain sepak bola kelas dunia, Ronaldo selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan penampilan diri. Ronaldo pekan lalu mengunggah gambar sedang menjulurkan lidah lewat media sosial.

Pemain berpaspor Portugal itu kemudian mengunggah gambar lewat media Instagram selama menjalani sesi facial wajah. Gambar ini kemudian memunculkan pertanyaan apakah Ronaldo kecanduan operasi plastik untuk mempercantik wajah. Menurut majalah Portugal VIP, Ronaldo benar-benar mengalami kecanduan botox. VIP kemudian mencetak judul berita itu dengan huruf hitam di halaman depan publikasi itu. Ronaldo kemudian dikait-kaitkan telah menghabiskan ribuan euro untuk mempercantik penampilan diri secara fisik.

Jelas bahwa perilaku megabintang Madrid itu mendulang kritik karena ia dituding terlalu memikirkan penampilan diri di luar lapangan ketimbang membela timnya ketika bertanding selama musim ini. Media VIP juga mencantumkan gambar lama dari Ronaldo di halaman depan.  

RELA merogoh uang sendiri untuk bisa jadi sukarelawan Olimpiade 2016 di Brazil. Itulah yang dilakukan Caesaria Pramita Sutoyo, wanita asal Indonesia yang bekerja di kepanitiaan pesta olahraga sejagat itu. Apa yang membuatnya nekat terbang ke Brazil? Berikut kisahnya.

-------------------------

"Saya memang sudah lama ingin ke Brazil, kelihatannya asyik juga apalagi ada Olimpiade," kata wanita yang akrab dipanggil Mita tersebut, di Rio de Janeiro, seperti dilansir Antara, Jumat (12/8).

Dengan jadi sukarelawan, kata wanita asal Malang Jatim itu, dirinya bisa tahu lebih banyak mengenai budaya masyarakat di negara Amerika Selatan ini. Salah satu pesona Brazil, adalah keramahtamahan masyarakatnya, yang mirip dengan budaya di Indonesia.

Sarjana Akuntansi Universitas Brawijaya Malang lulusan tahun 2011 itu mengaku sudah dua tahun lalu melamar jadi sukarelawan Olimpiade, dan baru diterima pada awal 2016.

Ia sendiri sudah tahu bahwa tidak ada uang honor untuk sukarelawan Olimpiade. "Tiket pulang pergi Jakarta-Rio de Janeiro, dan penginapan dibayar dengan uang sendiri," kata Mita yang selama menjadi sukarelawan harus izin cuti di luar tanggungan dari tempatnya bekerja di sebuah perusahaan pertambangan di Jakarta.

Kupon makan hanya didapat saat jadwal tugas. Tapi ada voucher untuk naik bus dalam kota. "Tapi tidak apa-apa karena saya senang ke Brazil ini, saya juga bisa praktekkan bahasa Portugis dan Spanyol saya," papar Mita yang dalam kepanitia Olimpiade ini bertugas mengatur transportasi bagi para peserta.

SELAMA mengikuti Olimpiade di Rio De Janeiro, Brazil, atlet asal Indonesia tentu kangen dengan masakan Nusantara. Beruntung, di sana ada Bu Ipah. Dia adalah wanita setengah baya asal Indonesia yang berdomisili di Sao Paulo, Brazil. Kuliner apa saja yang disajikan untuk para atlet? 

-------------------------------------

"Panggil saja saya Bu Ipah," kata wanita itu ketika ditanya nama lengkapnya seperti dilansir Antara, Kamis (11/8). Bu Ipah adalah juru masak yang tiap hari menyiapkan masakan khas Nusantara untuk kontingen olah raga Indonesia yang sedang mengikuti pesta olahraga sedunia, Olimpiade di Rio de Janeiro. Selama Olimpiade, ibu tiga anak ini diminta oleh kedutaan besar RI di Brazil, untuk bertugas di dapur posko kontingen Olimpiade Indonesia. Makanan hasil olahan Bu Ipah tiap hari dibawa ke perkampungan atlet di Olympic Park.

Sebenarnya di perkampungan atlet Olimpiade, panitia setempat menyediakan makanan untuk seluruh atlet peserta pesta olah raga sejagat itu. Namun atlet-atlet Indonesia umumnya kurang cocok dengan makanan Brazil sehingga ketua kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari menyuplai makanan khas Indonesia untuk para atlet. "Saya senang bisa ikut membantu atlet Indonesia di Olimpiade, walau cuma dari dapur," kata Bu Ipah yang sudah 20 tahun tinggal di Brazil karena ikut suaminya yang bekerja di Sao Paulo.

Karena peran Bu Ipah inilah, maka atlet-atlet Indonesia selama berada di Rio de Janeiro bisa menikmati sayur asem, sayur lodeh, gado-gado, soto ayam dan kuliner khas Nusantara lainnya.  Wanita yang sangat fasih berbahasa Portugis itu mengaku sudah biasa memasak untuk orang banyak. Karena di Sao Paulo dia bekerja di sebuah masjid besar di kota tersebut.

"Banyak tamu yang datang ke masjid itu, dan saya sering diminta memasak untuk jamuan tamu. Kadang-kadang jumlahnya sampai ratusan," kata wanita asal Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah itu. Bu Ipah sendiri jarang pulang ke Indonesia. "Terakhir saya pulang kampung ke Bumiayu tahun 2011, jadi sudah lima tahun nggak pulang kampung," pungkasnya.

JAKARTA, RadarPena.com - Menteri yang satu ini dikenal santai dan cuek. Meski berstatus pejabat negara, dia lebih memilih apa adanya. Baru-baru ini, muncul foto Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidur di bangku umum ruang tunggu bandara internasional Julio Cezar Riberio, Belem, Brasil.

Foto ini diunggah oleh netizen dan ramai diperbincangkan di dunia maya. Bahkan sempat menjadi trending topik. Dalam foto itu, Nahrawi yang mengenakan jaket training merah putih tampak cuek saja tidur di tempat orang lalu-lalang. Ini terjadi saat pesawat yang ditumpanginya transit dari Rio De Janeiro untuk berganti pesawat menuju Suriname guna melakukan kunjungan kenegaraan. Sebelumnya, Nahrawi mendampingi tim atlet Indonesia pada pembukaan Olimpiade di Brasil.

Berbagi kursi dengan sang istri, Shobibah Rohmah, yang mendampingi suaminya dalam bertugas. Perempuan itu juga terlihat tertidur. Kelelahan yang amat sangat, membuat Nahrawi tak pilih-pilih tempat untuk istirahat.

RIO DE JANEIRO, RadarPena.com - Walikota Rio De Janeiro, Eduardo Paes, mengizinkan masyarakat dan turis menyaksikan gelaran Olimpade Rio 2016 sambil berkeliling kota untuk bermain Pokemon GO. "Hello Nintendo! Ada 23 hari menuju Olimpiade Rio 2016. Banyak orang yang hadir. Anda juga harus datang," tulis Eduardo Paes Wali Kota Rio de Janeiro, seperti dilansir Antara, Kamis (14/7).

Sejak dirilis di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru pekan lalu, Pokemon GO yang bisa diunduh gratis melalui ponsel pintar Android sudah menarik perhatian dunia. Untuk itu, menurut Paes, orang-orang bisa menikmati liburan atau menyaksikan Olimpiade sambil bermain Pokemon GO di sekitar pantai Copacabana atau tempat lain di Rio.

Diperkirakan setengah juta wisatawan akan datang ke Rio untuk menyaksikan Olimpiade pertama di Amerika Selatan pada 5 sampai 21 Agustus 2016. Menurut rencana, gelaran Olimpiade Rio de Janiero akan dibuka oleh ex-supermodel asal Brasil Gisele Bundchen.

LONDON, RadarPena.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona secara blak-blakan mengutarakan kebencian kepada tokoh film kartun populer garapan Amerika Serikat The Simpsons. Seperti dilansir Antara, Kamis (14/7), ini bukan kali pertama Maradona membuat gempar para fans setianya. Ia bahkan secara terang-terangan mengecam bahkan menyerang tokoh The Simpsons itu.

Maradona yang membawa Argentina merebut Piala Dunia, tidak jarang membuka konfrontasi terbuka kepada sosok tertentu. Hanya saja, ia kali ini mengalamatkan kebenciannya justru kepada sosok dalam film kartun The Simpsons. Konfrontasi bukan tidak mungkin menjadi bagian dari perjalanan hidup Maradona. Ia bahkan berseberangan dengan legenda sepak bola Brasil Pele.

Publik menyebut bahwa kebencian itu hanya menunjukkan bahwa Maradona makin terasing dengan dunia nyata. Ia terbuang dan terlempar dari dunia konkret. Ia terasing dari dunia nyata. "Saya membenci mereka (The Simpsons), saya tidak akan menyaksikan mereka," paparnya.

JAKARTA, RadarPena.com - Sarana prasarana untuk para atlet Asian Games 2018 dipastikan akan mendapatkan hunian yang lux. Pasalnya saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan Pemda DKI memulai pembangunan rusun untuk para atlet dan awak media di Kemayoran, Jakarta Pusat sekelas hotel berbintang.

Di Kemayoran ini akan dibangun sebanyak 10 tower dengan rincian di Blok C2 berjumlah 3 tower yang terdiri 1.932 unit dan di blok D10 sebanyak 7 tower dengan jumlah 5.494 unit. Anggaran untuk rusun di Kemayoran ini lebih dari Rp 3,5 triliun. Spesifikasi dari rusun ini berbeda dengan rusun-rusun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Karena akan digunakan para atlet, beberapa desain interior dari rusun sengaja dibuat lebih bagus dibandingkan rusun lainnya.

“Standar Kemayoran itu bintang 3. Itu sebenarnya speknya sama hanya nanti detailnya yang beda, lantai kita gunakan 30 x 30. Yang beda nanti detail bangunannya dibandingkan rusun lain,” kata Direktur Rumah Susun Strategis Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Christ Robert Marbun  saat menggelar konferensi pers di kantornya, Selasa (4/5).

Secara detail interior, para atlet, official dan para pewarta akan mendapatkan fasilitas hunian yang sekelas dengan salah satu hotel kenamaan seperti Ibis. Hanya saja di hunian itu nanti akan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti dapur, ruang tamu, tempat jemuran baju dan beberapa fasilitas lainnya. Dengan begitu diharapkan para atlet akan lebih nyaman tinggal dihunian yang disediakan.

“Jadi nanti ada dua kamar. Untuk speknya kualitasnya seperti hotel Ibis itu. Kita lengkapi juga dengan meubelair. Kualitas bahan bangunannya juga berbeda dengan rusun lain seperti alumuniumnya lebih dari yang lain,” imbuhnya.

Ditargetkan pembangunan rusun atlit ini akan selesai pada 2017 mendatang. Setelah wisma atlet ini selesai digunakan oleh para atlet, nantinya akan dikelola untuk disewakan untuk MBR yang belum memiliki hunian. Diprediksi secara total rusun ini akan dapat menampung 14.852 jiwa.

“Nanti setelah selesai akan kita sewakan untuk MBR. Soal mahal tidaknya (karena berbeda dengan rusun lainnya) tergantung dari pengelolaannya. Kemahalan atau tidak kan juga tergantung dari cara buatnya dan bahannya juga,” tukasnya.

CONGO TOWN, RadarPena.com - Bintang sepakbola yang kemudian menjadi politisi Liberia, George Weah, mengatakan akan ikut untuk kedua kali dalam pemilihan presiden Liberia pada 2017.

Ribuan pendukungnya memadati lapangan markas Kongres bagi Perubahan Demokratis (CDC) di Congo Town, ibu kota Liberia, untuk mendengarkan pengumuman itu pada Kamis (28/4). Mereka meneriakkan "Anda dapat memiliki seluruh dunia tetapi beri aku Weah."

Liberia telah menghabiskan waktu lebih satu dekade untuk membangun kembali setelah dilanda perang saudara yang berakhir pada 2003 dan merusak infrastruktur di negara itu yang didirikan pada abad ke-19 oleh para budak Amerika yang dibebaskan.

Epidemi Ebola menghantam negara itu dan membunuh 4.800 warga negaranya selama dua tahun terakhir. Akibat penyakit itu, sektor kesehatan lumpuh dan pertumbuhan ekonomi terganggu.

"Setelah mendengar keinginan dari rakyat kami dan melihat nasib (yang mereka alami), Saya ... menyatakan di hadapan Anda sebangsa dan setanah airku dan Tuhan Yang Mahaesa bahwa saya akan mencalonkan diri sebagai presiden negeri yang kita cintai pada pemilihan nasional tahun 2017," kata Weah yang berusia 49 tahun, seperti dilansir Antara, Jumat (29/4).

Nama Weah di negaranya menjadi harum setelah berkarir sebagai pesepakbola di Eropa selama hampir satu dekade, dan selama beberapa tahun bergabung dengan klub-klub ternama termasuk di Monako, Paris Saint-Germain dan Marseilles di Prancis, AC Milan di Italia serta Chelsea dan Manchester City di Inggris.

Sebagai penyerang, ia dipandang salah satu pemain terbaik dari Afrika dan pada 1995 meraih penghargaan sepakbola Eropa "Ballon d'Or" dan sebagai "World Player of the Year" oleh FIFA.

Ia memasuki dunia politik di negaranya, mencalonkan diri sebagai presiden pada 2005, tetapi kalah dalam pemilihan babak kedua atas Peraih Hadiah Nobel Ellen Johnson Sirleaf.

Pada 2011, ia mencalonkan diri sebagai wakil presiden dan kalah dari Winston Tubman. Namun ia tetap sebagai pengeritik Presiden Sirleaf dan partai CDC-nya telah naik jadi partai oposisi terkemuka di Liberia.

Weah meraih satu kursi di Senat pada 2014, mengalahkan putera Presiden Sirleaf, Robert, dalam pemilihan-pemilihan. Dia mengatakan dirinya akan memperbaiki sistem pendidikan, membangun klinik-klinik dan rumah sakit baru, menghidupkan pertanian dan memerangi pengangguran di kalangan anak-anak muda sebagai prioritas utamanya.

MAKASSAR, RadarPena.com - Mantan Asisten pelatih Persebaya United, Tony Ho melangsungkan pernikanan dengan pujaan hatinya bernama Ardiny Furqani S Buana di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/3).

Tony Ho mengatakan baik dirinya dan istrinya itu memang sudah lama menjalin hubungan. Setelah merasa saling cocok maka dirinya memberanikan diri melamar Ardiny sebagai istri.

"Saya dan Ardiny Furqani sudah saling mengenal saat masih melatih SSB MFS milik Diza Ali. Setelah mundur melatih dari Persela 2012, hubungan kami justru semakin serius dan akhirnya sepakat membina rumah tangga tahun ini," jelasnya seperti dikutip Antara.

Mantan Asisten Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) itu memilih konsep pernikahan mengambil budaya Bugis Makassar. Ini juga sebagai bagian dari keciantaannya terhadap budaya Bugis Makassar.

Mengenai kapan lamaran dilakukan, Tony Ho mengaku dilakukan pasca putus kontrak dengan Persebaya United, pada Desember 2015.

Pernikahan yang dilakukan hari ini sekaligis mengakhir masa duda Tony Ho yang telah berjalan selama delapan tahun. Istri pertamanya yakni Sarah Aruan meninggal dunia 2008 karena sakit.

Dari perkawinan dengan almarhumah Sarah membuahkan seorang putri yang kini menginjak remaja Putriyana Damayanti.

Menurut informaasi, istri Tony Ho merupakan sarjana perhotelan dan sekarang kerja di Hotel Red Planet Surabaya. Namun setelah menikah, Tony Ho rencananya akan membawa istrinya tinggal di Makassar.

Sementara Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan mengaku ikut berbahagia dan mengucapkan selamat pada mantan pemain PSM tersebut atas pernikahannya hari ini.

"Saya tentu ikut berbahagia dengan pernikahan Tony Ho. Mudah-mudahan bisa menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah wa Rahmah," harapnya.

MONTREAL, RadarPena.com - Forward Minnesota Timberwolves Zach Lavine memenangi gelar Slam Dunk All-Star NBA untuk kedua kalinya secara beruntun di Toronto, Sabtu (13/2) waktu setempat. Dia menang setelah bersaing ketat dengan pemain Orlando Aaron Gordon.

Lavine, yang kemarin memenangi penghargaan Pemain Terbaik pada pertandingan persahabatan Rising Stars Challenge pada Jumat, meraih angka maksimal kelimanya yakni 50 pada malam itu dengan "legs dunk" dari garis lemparan bebas untuk mengunci kemenangan.

Ia menjadi pemain keempat yang memenangi gelar dunk dua kali secara beruntun, setelah Michael Jordan (1987-1988), Jason Richardson (2002-2003), dan Nate Robindon (2009-2010).

Namun Gordon tidak membuat lawannya itu meraih kemenangan dengan mudah, ketika kedua pebasket ini bertukar dunk-dunk mengagumkan pada putaran final.

"Kami semestinya berbagi trofi, karena (Gordon) melakukan sejumlah hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya," kata LaVine.

Gordon memulai putaran final dengan penampilan pengaturan waktu yang mengagumkan, mengambil bola dari maskot Orlando Magic yang berputar di hoverboard. Ia berputar di udara untuk kemudian melakukan dunk satu tangan.

LaVine meresponnya dengan melontarkan dirinya sendiri ke operan alley-oop dan melakukan penyelesaian dengan satu tangan.

Gordon kemudian kembali menggunakan sang maskot, bersalto di atas kostum maskot itu, mengambil bola dari kepalanya dan menggulirkan bola ke satu tangan dari tubuhnya dalam perjalannya menuju ring basket.

LaVine menjawabnya dengan dunk jungkir balik klasik yang juga mendapatkan angka maksimal.

Pada dunk-off pertama, rekan setim Gordon, Elfrid Payton, memantulkan bola alley-oop dengan lembut ke papan ring. Ia menangkapnya dan menyelesaikannya dengan "reverse dunk." LaVine meresponnya dengan melemparkan alley-oop ke dirinya sendiri dari baseline, menangkap bola dan meloloskan bola melalui sela-sela kakinya untuk melakukan reverse.

Pada dunk-off kedua, Gordon berlari sepanjang baseline dan melakukan reverse dua tangan yang menghasilkan 47 angka, membuka pintu bagi Lavine untuk mengunci kemenangannya.

Kontes dunk menjadi sajian utama pada festival All-Star Sabtu malam -- yang menjadi pembuka untuk All-Star Game pada Minggu.

Klay Thompson memenangi kontes tembakan tiga angka, memaksimalkan delapan tembakan terakhirnya untuk mengungguli rekan setimnya di Golsen State Warriors sekaligus juara bertahan Stephen Curry.

Ajang Skills Challenge dimenangi oleh center rookie Timberwolves Karl-Anthony Towns, yang menaklukkan guard Boston Celtics Isaiah Thomas pada putaran terakhir. Towns mengungguli Thomas pada kompetisi uji agilitas.(ant)

LONDON, RadarPena.com - Stoke City memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan gelandang asal Perancis, Giannelli Imbula dari Klub Portugal Porto dengan nilai transfer 18,3 juta pound.

Pemain 23 tahun itu telah menyetujui kontrak lima setengah tahun, menurut situs resmi klub itu (www.stokecityfc.com). Pemain internsional Prancis U-21 Imbula direkrut Porto dari Olympique Marseille tahun lalu dengan nilai 20 juta euro).

MILAN, RadarPena.com - Gelandang asal Argentina, Diego Perotti direkrut AS Roma dalam kesepakatan peminjaman selama enam bulan dari Genoa. Peminjaman ini diumumkan klub ibukota Italia itu pada Senin (1/2).
 
Perotti (27) diperkirakan dapat mengisi tim inti Roma ketika mereka melawat ke markas Sassuolo pada Selasa (2/2), untuk mencari kemenangan beruntun kedua di bawah asuhan pelatih baru Luciano Spaletti, demikian laporan AFP.

Roma tidak mengungkapkan detail-detail terkait kesepakatan itu, namun Spaletti berkata pada Senin (1/2). “Diego Perotti telah bergabung dan ia dapat memainkan bagiannya. Ia dapat beroperasi pada beberapa posisi.”

Perotti menghabiskan sebagian besar karirnya di Sevilla, tampil pada 159 pertandingan kompetitif di enam musim Liga Spanyol, mencetak 16 gol dan menjuarai Piala Raja Spanyol pada 2010, dan Liga Europa pada 2014. Saat ini, Roma menghuni peringkat kelima di Liga Italia, tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Napoli. (ant)

LONDON, RadarPena.com - Sejumlah sosok papan atas sepak bola termasuk Jose Mourinho dan Luis Figo tampil memberi dukungan kepada calon presiden FIFA Ganni Infantino, pada acara yang dilangsungkan di Stadion Wembley London, Senin (1/2).

Sekretaris Jenderal UEFA Infantino yang berupaya untuk menggantikan Sepp Blatter pada pemungutan suara yang berlangsung pada 26 Februari, didampingi sejumlah nama populer ketika ia menggarisbawahi rencana-rencananya untuk 90 hari pertama seandainya ia terpilih sebagai presiden badan sepak bola dunia.

Mourinho, yang dipecat sebagai pelatih Chelsea pada Desember, dan Figo, mantan kandidat presiden FIFA, bergabung dengan sejumlah figur termasuk mantan pelatih timnas Inggris dan AC Milan Fabio Capello, legenda Brazil Roberto Carlos, dan mantan kapten Spanyol Fernando Hierro.

Mencermati tantangan-tantangan yang dihadapi badan sepak bola dunia itu, yang dihantam skandal korupsi terbesar dalam sejarahnya, Infantino berkata, "Tugas utama saya adalah mengembalikan sepak bola ke FIFA dan FIFA ke sepak bola."

"Citra FIFA harus tumbuh dan kembali ke puncak lagi, dan kita hanya dapat melakukan hal ini jika kita hidup dan bernafaskan sepak bola dan bekerja 2.000 persen untuk sepak bola. Legenda-legenda yang ada di sini ini merupakan testimoni untuk cinta yang kita semua miliki untuk sepak bola."

Mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Portugal Figo berkata kepada para pewarta, "Saya pikir saat ini kita berada pada momen krusial." "Orang-orang perlu untuk berpikir apakah mereka ingin sejumlah hal terus berlanjut pada situasi ini, atau mereka menginginkan perubahan. Jika Anda melihat kandidat-kandidat lain, ia merupakan sosok yang tepat untuk membuat perubahan itu."

Infantino (45) menghadapi persaingan dari presidan Konfederasi Sepak Bola Asia Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa asal Bahrain, pengusaha asal Afrika Selatan Tokyo Sexwale, Pangeran Ali bin Hussein asal Yordania, mantan wakil presiden FIFA, dan mantan ofisial FIFA Jerome Champagne asal Prancis.

Proposal-proposal Infantino untuk 90 hari pertamanya termasuk menunjuk sekretaris jendral FIFA "non orang Eropa" untuk menggantikan Jerome Valcke, yang didepak karena dakwaan korupsi, dan meluncurkan proses pencalonan untuk tuan rumah Piala Dunia 2026.

Pria Swiss yang menguasai sejumlah bahasa ini juga mengungkapkan bahwa ia menghadapi ancaman mati terkait penyelidikan pengaturan pertandingan di badan sepak bola Eropa UEFA. "Saya harus meminta pengawalan polisi untuk anak saya karena tindakan-tindakan UEFA terhadap pengaturan pertandingan." (ant)