Sport News

PARIS, RadarPena.com - Kabar soal Neymar masih terus bergulir. Le Parisien telah berani mengeluarkan laporan; Neymar dit oui au PSG (Neymar mengatakan ya untuk PSG).

Harta karun asal Brasil berusia 25 tahun itu disebut sudah mengatakan kepada rekan satu timnya di Barcelona, dia akan bergabung dengan Paris (PSG).

Le Parisien mengatakan, saat ini bos-bos Paris Sainte Germain sedang menyelesaikan urusan pembiayaan dengan Barcelona. Seperti berita-berita sebelumnya, harga pembayaran klausul Neymar menyentuh angka EUR 222 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Barcelona sendiri, meski masih berusaha menepis spekulasi kepindahan Neymar, sudah mulai mengincar pemain yang dianggap pantas menggantikan.

Salah satunya adalah pemain Juventus, Paulo Dybala. Marca melansir, jika Neymar ke PSG, Barca akan mati-matian mendapatan Dybala.

Musim lalu, pemain asal Argentina berusia 23 tahun itu bersinar bersama Juventus. Barca sebenarnya sudah lama melirik Dybala, apalagi dia adalah salah satu pemain yang dihormati Lionel Messi, Dewa-nya Barcelona.

Dengan semakin dekatnya Neymar ke PSG, wajar Barca mulai menginjak pedal gas lebih dalam mengejar Dybala. (jpnn)

 

LONDON, RadarPena.com - Alvaro Morata akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Chelsea. Dia berambisi untuk bisa jadi top skorer di Premier League musim depan.

Kepindahan ke Chelsea bikin Morata bisa kembali bebas. Dia akhirnya lepas dari bayang-bayang Karim Benzema atau Cristiano Ronaldo yang selalu jadi pilihan utama.

Penyerang 24 tahun itu punya potensi besar, Buktinya, dia tampil istimewa kala berada di Juventus.

Chelsea sendiri harus menebus uang tak kurang dari 70 juta pounds. Mereka ikat Costa dengan kontrak lima musim.

"Sungguh ini adalah perasaan yang luar biasa, bisa menjadi bagian dari klub besar. Saya tak sabar untuk bekerja keras, mencetak banyak gol dan juga berusaha memenangkan banyak gelar juara sebisa mungkin," ungkap Morata dalam laman resmi klub.

Keinginan Morata sendiri didukung oleh Antonio Conte. Manajer asal Italia itu pun yakin kalau eks striker Real Madrid itu bisa menggila di Inggris.

"Tentu saja, saya kira ini adalah transfer yang bagus bagi kami. Dia pemain muda, tapi punya banyak pengalaman. Dia bergabung dengan Juventus dan Real Madrid," papar Conte.

Kedatangan Morata sendiri sebagai pengganti Diego Costa. Sebelumnya Costa didepak karena tak lagi diinginkan Conte.(jawapos)

LONDON, RadarPena.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, akhirnya buka suara terkait nasib Diego Costa. Dia membenarkan kalau sudah tak ingin gunakan jasa penyerang asal Spanyol itu.

Nasib Costa di Chelsea memang sudah memanas sejak sebulan terakhir. Hal ini bermula ketika eks striker Atletico Madrid itu mendapatkan pesan dari Conte yang tak mau lagi gunakan jasanya.

Sinyal Costa bakal cabut juga bertambah setelah Chelsea datangkan Alvaro Morata. Conte akhirnya jelaskan situasi Costa.

"Saya tidak suka membicarakan pemain yang tidak ada di sini. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Anda bahwa pada bulan Januari situasi Costa akan sangat jelas," ungkap Conte dikutip Soccerway.

Jelas pernyataan Conte itu semakin bikin santer kabar Costa pulang ke Atletico. Apalagi Atletico memang baru bisa datangkan pemain pada Januari mendatang menyusul larangan transfer.

"Dia akan jelas pada Januari. Tapi, untuk saya, situasinya di sini sudah tertutup," tandas dia. (jawapos)

JAKARTA, RadarPena.com - Indonesia tak mau sekadar numpang lewat di turnamen 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017. Sebab, event yang digelar di GOR Tri Dharma komplek Petrokimia dan GOR Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, 24 Juli - 1 Agustus ini layak disebut sebagai pemanasan sebelum Asian Games 2018.

Asian Senior Men's Volleyball Championship adalah pertemuan negara-negara kuat di cabor bola voli. Ada 16 negara yang akan ambil bagian di turnamen ini. Mereka terbagi dalam empat grup. Delapan tim di antaranya adalah mereka yang lolos ke perempat final pada edisi sebelumnya. Sedangkan tujuh negara lain dipilih melalui proses kualifikasi. Plus satu negara yang bertindak sebagai tuan rumah.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menempati Grup A bersama Qatar, Kazakhstan dan Arab Saudi. Grup B berisi juara bertahan Iran, Taipe, Pakistan dan Iraq. Lalu di Grup C ada Jepang, Korea, Vietnam dan Srilangka. Sedangkan Grup B berisi Australia, China, Thailand serta Hongkong.

Juara dan runner-up di turnamen ini berhak menjadi wakil Asia di Kejuaraan Dunia. Satu poin yang tak kalah menarik adalah event ini merupakan ajang pemanasan sebelum digelarnya Asian Games di Jakarta 2018 nanti.

"Ke-16 negara yang mengikuti turnamen ini adalah kandidat peserta Asian Games 2018 mendatang. Jadi mereka melakukan uji coba di Gresik untuk persiapan tahun depan," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Heyzer Harsono Kamis (20/7) sore.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tak mau sekadar meraih sukses penyelenggaraan. Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo memasang target delapan besar untuk tim bola voli putra. Imam menjelaskan, dirinya tak mau over confidence dengan membidik gelar juara di kandang sendiri. Sebab lawan yang dihadapi Indonesia adalah negara-negara kuat.

"Makanya kami berharap bisa menang di babak grup. Paling tidak bisa gabung di delapan besar. Kalau delapan besar di turnamen ini tercapai, mudah-mudahan medali emas juga tercapai di SEA Games Kuala Lumpur," harap Imam saat ditemui di Surabaya

Tak mengherankan bila Indonesia memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang pemanasan sebelum SEA Games. Sebab ada dua negara asal Asia Tenggara yang berpartisipasi di Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017. Kedua negara itu adalah Thailand dan Vietnam. Bak menyelam minum air, Indonesia bisa memantau kekuatan kompetitornya itu di Kota Giri.

"Saya yakin Thailand dan Vietnam akan menurunkan tim nasionalnya. Karena grade kejuaraan ini jauh di atas SEA Games. Sehingga mereka akan habis-habisan di sini. Apalagi jika masuk delapan besar mereka bisa mengunci tiket turnamen ini untuk dua tahun depan," jelas Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI Hanny S. Surkatty kepada JawaPos.com.

 

(saf/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Nasib point guard senior, Derrick Rose, memang tak menentu dalam tiga pekan terakhir. Berstatus free agent, belum ada kabar dimana dia akan bermain musim depan.

Tapi, beberapa waktu ke belakang rumor mengenai nasib Rose mulai terlihat. Dua klub disinyalir sangat berminat mendatangkan guard New York Knicks tersebut.

Dilansir dari ESPN, Cleveland Cavaliers sedang bernegosiasi secara serius dengan Rose. Mereka menyiapkan kesepakatan satu tahun. Meski hanya berharga 2,1 juta dolar, kesepakatan ini bisa membuat Cavs mengeluarkan 14 juta dolar terkait pajak penalti yang besar.

Meski begitu, Cavs sepertinya akan mendapat adangan dari Los Angeles Lakers. Kabar terbaru mengatakan Lakers siap bernegosiasi dengan Rose dalam waktu dekat.

Memang, Rose bisa lebih berguna di Lakers mengetahui tim ini membutuhkan sosok senior berpengalaman untuk memimpin para pemain mudanya.

Sementara di Cavs, Rose hanya akan menjadi back-up Kyrie Irving yang posisinya sebagai point guard dipastikan tak akan tergeser.

 

(rap/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Tour de France 2017 sudah memasuki etape ke-18. Sebentar lagi turnamen akan berakhir dan mulai terlihat siapa yang paling berpeluang menjadi juara.

Pada etape ke-18, Warren Barguil berhasil menjadi yang terdepan. Dia menobatkan diri sebagai Raja Gunung atau Raja tanjakan karena selalu tampil memukau di trek seperti itu.

Setelah menjadi yang terdepan pada etape ke-13 dan menjadi pembalap Prancis pertama setelah 12 tahun yang memimpin di Tour de France, dia kembali membuat rekor.

Barguil menjadi pembalap pertama yang berhasil menang di Col d'Izoard, tanjakan yang sudah digunakan 34 kali di tur tapi tidak pernah digunakan untuk finis di tempat teratas.

Meski begitu, pemakai jersey kuning masih Chris Froome. Dia finis di urutan empat pada etape ini tapi masih berada di tempat teratas klasemen.

Jika berhasil mempertahankan konsistensinya, Froome bisa menjadi juara pada Tour de France. Tapi, dia tetap harus waspada karena Romain Bardet masih menempelnya dengan selisih 23 detik.

 

(rap/JPC/JPG)

BANDUNG, RadarPena.com - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar resmi memiliki pasangan hidup. Dia melepas masa lajangnya setelah menikahi gadis pujaannya, Lerry Alfani di Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3) siang.

Ada prosesi yang unik sebelum pesta resepsi digelar, tepatnya pada sesi akad nikah. Dia memberikan mas kawin atau mahar berupa sebelas macam perhiasan.

Saat ditanya, makna sebelas macam perhiasan emas tersebut, pemain yang akrab disapa Dado itu mengakui ada filosofinya tersendiri.

"Sebelas menjadi nomor punggung saya. Sebelas juga terdiri dua angka 1 dan saya ingin menjadi nomor satu. Angka 11 juga merupakan tanggal jadian kami," katanya, kepada awak media saat sedikit bersantai usai sesi pernikahan.

Dia mengaku senang, karena saudara dan teman-teman yang diundangnya hadir dalam acara resepsi yang digelar di gedung Dayang Sumbi, Itenas, Bandung tersebut.

"Acaranya meriah, luar biasa senang sekali," tandasnya.(jpnn)

PARIS, RadarPena.com - Paul Pogba menjadi atlet yang mungkin paling disorot dalam satu tahun terakhir. Manchester United memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan gelandang Prancis itu dari Juventus.

Tak ayal, Pogba dianggap sebagai pesepak bola Prancis paling sukses dan kaya saat ini. Namun, sebuah fakta menarik diungkapkan L'Equipe seperti dilansir JawaPos, Minggu (26/2). 

Setan Merah memecahkan rekor transfer hingga 110 juta euro untuk Pogba. Namun, sang pemain ternyata belum mampu menjadi atlet berpenghasilan paling besar saat ini.

Pogba hanya berada di peringkat kedua sementara dengan pemasukan 18 juta euro per tahunnya. Dia kalah dengan dengan point guard San Antonio Spurs, Tony Parker yang untuk keempat kalinya beruntun menjadi atlet dengan pemasukan terbesar yaitu 19,6 juta euro.

Di bawah kedua nama ada Karim Benzema, Franck Ribery, hingga pebasket lain Nicolas Batum. Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berhasil menembus 10 besar, yakni di peringkat tujuh dengan pemasukan 12,3 juta euro.

Terlepas dari itu, ada prediksi bahwa Pogba akan menjadi atlet dengan pemasukan terbanyak pada akhir 2017 nanti dan mengalahkan dominasi Parker.

Ada yang memperhitungkan sang gelandang mampu mendapatkan setidaknya 25 juta euro dalam setahun itu. 

LONDON, RadarPena.com - Mantan pesepakbola David Beckham membocorkan rahasia keharmonisannya dengan sang istri, Victoria Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio, belum lama ini, Bechkam membantah gosip yang berkembang yang menyebut bahwa ia dan sang istri tetap bersama hanya karena "brand Bechkam".

"Orang-orang telah berbicara tentang 'kita tetap bersama karena merek itu?' Tentu saja tidak," katanya Bechkam, seperti diberitakan RMOL, Minggu (29/1).

"Kami tetap bersama karena kami saling mencintai. Kami tetap bersama karena kita memiliki empat anak yang menakjubkan," sambungnya.

Beckham mengatakan bahwa ia dan keluarganya merupakan unit yang kuat dan dibesarkan dengan nilai-nilai yang benar.

"Tentu saja Anda membuat kesalahan selama bertahun-tahun. Kita semua tahu pernikahan kadang terasa sulit, dan pernikahan adalah tentang melewati hal semacam itu," jelas Bechkam.

Diketahui bahwa Victoria dan Beckham menikah pada tahun 1999 dan memiliki empat anak.

"Tentu saja Anda pergi melalui masa-masa sulit, tapi kami sangat menghormati kehidupan kita, dan ketika kita melakukannya melalui masa sulit kami bekerja melaluinya sebagai sebuah keluarga, sebagai satu unit," tegas Beckham.

LONDON, RadarPena.com - Mercedes tak ingin kehilangan pembalapnya, Valtteri Bottas. Manajemen telah menyiapkan perpanjangan kontrak bagi pembalap asal Finlandia itu untuk 2018. 

Seperti diketahui, Bottas dikontrak Mercedes selama setahun hanya untuk 2017. Namun, dia mampu menunjukkan performa gemilang sejauh ini. Mercedes pun tak ragu untuk segera memperpanjang kontraknya. 

Bottas bergabung dengan Mercedes sejak Januari 2017. Dia menggantikan posisi Nico Rosberg yang memilih pensiun. Bos Mercedes, Toto Wolff, rupanya tak ingin Bottas menjadi incaran tim lain. Maklum saja, sejumlah pembalap bakal habis kontrak akhir musim ini sebut saja Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen. 

Tentu saja tim-tim dari pembalap tersebut tengah berancang-ancang untuk mendapatkan pembalap lain atau mempertahankan yang ada. Berdasar itu, Mercedes langsung bergerak cepat agar Bottas tak digaet tim lain. 

Dalam 10 seri yang sudah berjalan pada musim balap 2017, Bottas mampu berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan 154 poin. Dia dua kali meraih kemenangan yakni di GP Rusia dan GP Austria. Tiga kali podium kedua, dua kali podium ketiga, dan sisanya posisi keenam, keempat, dan sekali tidak finis.

"Bottas adalah pembalap yang luar biasa. Dia adalah pelengkap puzzel yang sempurna. Saya pikir, dia tak hanya pantas untuk 2018 saja, melainkan musim balap 2019 dan 2020," jelas Wolff seperti dilansir Crash. 

Rasanya sangat tidak mungkin Mercedes akan melepas Bottas. Penampilan pada musim pertama bersama Mercedes sangat mengesankan.(jawapos)

LONDON, RadarPena.com - Bos Mercedes, Toto Wolff, membantah kabar yang menyebutkan Lewis Hamilton akan pindah ke Ferrari setelah kontraknya berakhir pada akhir balapan 2018. Wolff menambahkan pihaknya tengah mempersiapkan kontrak baru bagi Hamilton untuk 2019 mendatang. 

Rumor tersebut beredar setelah dari pihak Mercedes belum ada sinyal bakal memperpanjang kontrak Hamilton. Meski, kontrak lamanya baru selesai pada akhir balapan 2018. 

Tak ingin spekulasi berkembang liar, Wolff langsung memberikan klarifikasi. Menurutnya, kabar itu tak jelas dari mana datangnya. 

"Saya tidak tahu tentang Ferrari. Saya hanya tahu setiap tim ingin memiliki pembalap terbaik. Demikian kami," sebut Wolff seperti dilansir Crash. 

"Hamilton dalam posisi aman. Dia adalah pembalap terbaik kami dan dia berpeluang kembali menjadi juara dunia. Kami akan segera membahas kontrak baru dengannya," imbuhnya. 

Hamilton menandatangani kontrak selama tiga tahun pada 2015 yang berarti berakhir pada 2018. Mercedes segera menyiapkan draft kontrak anyar untuk 2019.(jawapos)

LONDON, RadarPena.com  - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, lolos dari hukuman pasca-kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Hal ini setelah dia dituduh lakukan adangan terhadap Romain Grosjean.
Dalam sesi itu, Hamilton diduga sengaja menghalangi Grosjean. Hal itu sempat membuat pebalap Haas tersebut berang.
Akan tetapi, usai kualifikasi, FIA tak menemukan ada yang salah. Untuk itu, mereka tak menghukum Hamilton.
"Jujur saya kesal karena FIA menilai saya tak terhambat oleh Hamilton. Padahal faktanya saya kehilangan sekitar 0,3 sampai 0,4 detik di satu tikungan," ungkap Grosjean dikutip Crash.
Menurutnya, FIA harus melihat regulasi balap. Hal ini bisa bikin pembalap lain melakukan hal yuang sama.
"Saya tahu ada persaingan gelar sedang berlangsung di barisan depan, tapi kami ada di posisi di mana kami sesungguhnya berjuang sama kerasnya dengan para pebalap di depan dan saya terhambat hari ini (Sabtu)," tandas dia. (jawapos)

Advertisement
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.