JAKARTA, RadarPena.com – Raffi Ahmat ternyata bukan satu-satunya artis yang sedang dibidik Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta karena kendraannya menunggak pajak. Sejumlah artis lain kabarnya juga sedang diincar.

 

Seperti dilansir Indopos (grup JPNN), Kamis (24/8), setidaknya ada tujuh seleb lagi yang sudah masuk radar BPRD DKI.

 

Aktor Anjasmara dan keluarga tercatat menunggak pajak Toyota Fortuner, dua Kijang Innova, Isuzu Panther, dan Honda S90.

 

Presenter Tukul Arwana juga menunggak. Honda GL 125 K yang pajaknya habis Oktober 2016 belum dibayar.

 

Kemudian ada Roro Fitria dengan Porsche Boxter-nya, yang menunggak pajak sejak 2015.

 

Artis Bella Sophie juga tercatat memiliki Toyota Vellfire yang pajaknya belum dibayar sejak 2015, serta Ferrari yang belum didaftarkan ke kepolisian.

 

Gading Marten yang bernama asli Angling Gading juga tercatat memiliki Jeep Wrangler, Toyota Alphard, dan sebuah vespa Piaggio yang pajaknya belum dibayar.

 

Ada pula Ahmad Dhani yang tercatat memiliki Mitsubishi Lancer, Honda Jazz, Chrysler Neon dan Chrysler 300 yang pajaknya sudah lama mati.

 

Pesulap Deddy Corbuzier juga punya Toyota Vellfire yang pajaknya jatuh tempo sejak 30 Juni 2014.

 

Kepala Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta (BPRD) Edi Sumantri mengatakan, pihaknya mengincar artis-artis ini karena tahu mereka adalah kelompok pemilik kendaraan mewah yang nilai pajaknya cukup signifikan.

 

Dia mengungkapkan, kebanyakan kalangan pelaku industri kreatif memiliki lebih satu kendaraan. Hal itulah yang dirasa Edi penting dan efektif untuk menyasar pajak kepada mereka.

 

"Kami menyasar mobil mewah kan karena efektif, hasilnya lebih besar. Satu mobil mewah itu pajaknya bisa Rp 100 juta, bisa Rp 150 juta," kata Edi.

 

Para artis dan seluruh pemilik kendaraan di Jakarta ini diimbau untuk membayar pajak sebelum tanggal 31 Agustus 2017, memanfaatkan masa pemutihan denda keterlambatan.

 

 

Lewat tanggal itu, BPRD dan kepolisian akan menindak dengan cara menilang hingga menarik kendaraan mereka. (wok/JPNN)

JAKARTA, RadarPena.com –Raffi Ahmad rupanya tak sendiri yang masuk dalam bidikan aparat karena diduga menunggak pajak kendaraan. Beberapa anggota keluarganya dan kerabatnya juga ikut terseret skandal yang sama. Termasuk sang istri Nagita Slavina.

 

Data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Raffi dan keluarga tercatat memiliki 13 kendaraan berbagai jenis.

 

Kendaraan atas nama Raffi diantaranya Ducati Hypermotard D110 (CKD) yang dibeli pada 2012, dan Ducati Superbike 1199 (CKD) yang dibeli pada 2012.

 

Sementara itu, atas nama Nagita Slavina, ada Toyota Alphard 2.5 G AT, Honda Scoopy NC11C1C AT, dan Maserati Granturismo yang dibeli pada 2008.

 

"Untuk Maserati, tunggakan pajaknya sekitar Rp 23 juta," kata Kepala Bidang Teknologi Informasi Pajak Daerah BPRD DKI, Dewi Mustika Tafal kepada Indopos.

 

Selain itu, ada pula Suzuki FD 125 XSD atas nama Setiawan, dengan alamat sama dengan Raffi Ahmad. Adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa juga tercatat memiliki Toyota Fortuner yang dibeli pada 2012 dan pajaknya habis pada 23 April 2017.

 

Ada pula Ducati Diavel (CKD) atas nama adik Raffi lainnya, Annisa Saadiyah Ifat yang pajaknya habis pada Februari 2017.

 

Kemudian BMW 3181 MT yang pajaknya menunggak sejak 2016, Honda CRV RM3, dan Suzuki FU 150 yang juga habis pajaknya atas nama Mira Syamsiah.

 

Ada pula Piaggio GTV 250 atas nama perusahaan namun beralamat sama dengan Raffi Ahmad yang pajaknya sudah dibayar.

 

 

Raffi sendiri sudah menyampaikan pernyataan terkait masalah ini. Dia mengaku akan segera melunasi semua tunggakan yang ada. (wok/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Petugas Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta (BPRD) memperingatkan Raffi Ahmad untuk membayar tunggakan pajak kendaraan mewahnya paling lambat 31 Agustus. Jika peringatan tak dihiraukan, maka kendaraan akan disita.

"Saya dengar dari badan pajak kalau sampai tanggal 31 ini tidak bayar pajak dan denda, akan dilakukan penyitaan," kata Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/7).

Di samping itu, Halim juga mengimbau kepada warga Jakarta yang masih menunggak agar membayarnya. Pasalnya, Samsat memiliki program pemutihan pajak hingga 31 Agustus.

Kepada keluarga Raffi pun, kata dia, pihaknya sudah mengimbaunya.

"Saya mendampingi badan pajak, kami door to door untuk menyampaikan kepada wajib pajak yang menunggak. Di situ, kami sampaikan untuk segera dibayar dan manfaatkan waktu pemutihan sampai 31 Agustus," tandas dia. (jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Chef Juna dikabarkan ditangkap aparat kepolisian. Dia ditangkap karena terjerat kasus narkoba.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah. Dia memastikan ada di rumah.

Ketika dikonfirmasi jpnn.com, pemilik nama lengkap Junior Rorimpandey itu memastikan bahwa dirinya tidak diamankan. 

"Waduh, kacau juga ya gosipnya. Untungnya tidak benar," kata Chef Juna saat dihubungi Rabu (23/8). 

Pria kelahiran Manado itu merasa dirugikan dengan adanya gosip tersebut. Meski begitu, dia tidak bisa berbuat apa-apa. 

"Tapi, mau gimana? Yang penting kan tidak benar," tutur Chef Juna. 

Menurut Chef Juna, keluarganya bakal menanggapi dengan santai jika sudah mengetahui gosip itu.

"Paling pada ketawa. Mereka kebal gosip dan untungnya mereka tahu saya luar dalam. Thank God," ucapnya. (jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara soal pajak mobil mewah koleksinya yang belum dibayar. Bapak satu anak itu mengaku bakal segera membayar pajak mobil mewahnya.

"Selamat siang, saya Raffi Ahmad saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yg sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas kerumah saya sedang berada di lokasi shooting, sebagai warga negara indonesia saya sangat taat wajib pajak patuh pajak & bayar,apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar," tulis Raffi melalui akunnya di Instagram, Rabu (23/8).

Raffi juga akan segera mengurus administrasi kendaraan koleksinya yang telah terjual. Dengan demikian pemilik baru mobil yang dibeli dari Raffi bisa melakukan balik nama.

"Atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepatnya sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi," sambungnya.

Raffi pun menyebut persoalan itu telah memberinya pelajaran. Oleh sebab itu dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk taat membayar pajak.

"Mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki Trimakasih," tutupnya.

Seperti diketahui, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya mendatangi rumah Raffi Ahmad pasa Selasa (22/8). Kabarnya, Raffi dan Nagita istrinya menunggak pajak dua kendaraan roda empat dan dua unit motor mewah.(jpnn)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina didatangi Petugas Badan Pajak dan Retrebusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Selasa (22/8). Saat itu petugas menemukan sejumlah kendaraan mewah milik pasangan tersebut yang belum bayar pajak.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra menyebut ada beberapa kendaraan mewah milik Raffi yang belum membayar pajak.

Meski begitu, Halim tak bisa merinci kendaraan mewah apa saja milik Raffi yang masih menunggak pajak. Sebab, data tersebut dimiliki oleh pihak BPRD Jakarta sebagai pihak yang berwenang.

"Ada beberapa," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Beberapa kendaraan yang menunggak pajak itu, kata dia, bahkan ditemukan bukan di dalam rumah Raffi yang terletak di Green Andara Residences, Jakarta Selatan. Kendaraan itu malah ditemukan di luar kediaman seperti di rumah tetangga.

"Kami temukan di luar rumah, ada yang di rumah tetangga, di samping masjid," jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Raffi menunggak pajak dua unit motor Ducati. Sementara sang istri Nagita menunggak pajak mobil Maserati dan mobil Alphard. (jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Petugas petugas Dinas Pajak dan Restribusi DKI Jakarta (BPRD) menggeruduk apartemen penyanyi Syahrini di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pelantun lagu Sesuatu itu masuk dalam daftar artis penunggak pajak kendaraan mewah.

Bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, petugas BPRD juga mendatangi apartemen Syahrini di Permata Hijau Residence, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sayangnya, Syahrini juga tak ada di tempat. Bahkan mobil yang dianggap menunggak pajak juga tak ada di lokasi.

Rupanya, petugas yang datang juga tak mengetahui di mana Syahrini tinggal.

"Saya nggak tahu (rumah Syahrini), kayaknya bukan (di sini)," ujar Edi Sumantri selaku kepala BPRD, Selasa (22/8) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, BPRD mengungkap, ada beberapa artis berinisial RA, SYH, RF, DC, dan GM sebagai artis, yang masuk dalam daftar penunggak pajak.

Raffi Ahmad sendiri ketahuan menunggak pajak atas mobil mewah dan motor brand premiumnya hingga puluhan juta rupiah.(jpnn)

More Articles ...