Top Stories

JAKARTA, RadarPena.com - Pasangan selebriti Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan mendapat anugerah spesial dalam hidup mereka pada H-2 Hari Raya Idul Fitri. Anugerah yang dimaksud adalah kelahiran anak pertama.

Ya, Atiqah Hasiholan akhirnya melahirkan buah hati pada hari ini, 23 Juni 2017. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Rio Dewanto. Dia mengunggah foto bayi perempuan itu ke akun Instagram miliknya.

"Welcome to the world my little Girl #Sal," tulis Rio Dewanto sebagai keterangan foto, Jumat (23/6).

Belum diketahui, nama dan informasi lain seputar anak pertama Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Hingga saat ini keduanya belum bisa dihubungi.

Sementara ucapan selamat terus mengalir ke akun media sosial milik keduanya. Ucapan datang dari sahabat maupun fans.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menikah pada 24 Agustus 2013 lalu di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. (jawapos)

JAKARTA, RadarPena.com - Lebaran tahun ini bakal dihabiskan Lucky Hakim seorang diri.

Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat umrah.

Padahal Lucky masih berduka atas meninggalnya sang bunda tercinta empat hari lalu.

"Saya tahun ini merayakan Lebaran sendiri. Ibu sudah gak ada, istri pergi umrah," kata Lucky dalam infotainment, ‎Jumat (23/6).

Walaupun sendiri, tidak membuat anggota DPR RI ini larut dalam kesedihan.

Dia mengaku momen Lebaran nanti akan dihabiskan dengan mengunjungi kerabat.

"Istri kan umrah untuk ibadah juga. ‎Dia ingin merasakan bagaimana Idulfitrian di Mekah," ujarnya.

Sementara Tiara menambahkan, jadwal umrah itu sudah lama dijadwalkan.

Perempuan yang diberi julukan Syahrini KW itu memang sudah lama ingin ke Tanah Suci.

"Sabar ya yang, aku kan gak lama. Nanti‎ kita kumpul lagi," ujar Tiara melirik manja suaminya. (jpnn)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Mendiang Hasanah ternyata pernah meminta anaknya, Syahrul Gunawan, menunda melamar Amanda. Permintaan itu diucapkan Hasanah beberapa hari sebelum ajal menjemputnya.

"Waktu saya pulang umrah, saya bilang kepengin melamar Amanda. Keluarga saya dan calon istri juga sudah bertemu, mintanya habis Lebaran," kata Sahrul dalam tayangan infotainment sebuah TV swasta, Jumat (23/6).

Namun, Hasanah ‎saat itu minta kepada Sahrul agar lamarannya ditunda. "Mama bilang, jangan Lebaran, macet. Ditunda saja dulu. Dan, ternyata tertunda beneran," ujarnya.

Perminataan Hasanah untuk menunda lamaran itu sempat mencuatkan isu pernikahan‎ Sahrul dan Amanda batal.

Alul, sapaan akrabnya, mengungkapkan, akan membicarakan masalah lamaran sepulang umrah nanti.

"Belum dibahas lagi, Insyaallah pulang umrah akan dibicarakan tentang rencana pernikahan saya dengan Amanda," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kondisi Meggy Wulandari yang hamil tua tidak membuat istri kedua komedian Kiwil membatasi gerak-geriknya. Perempuan yang tengah mengandung anak keempat ini malah semakin aktif beraktivitass.

Meggy bahkan mau-mau saja saat diajak Kiwil ke Bandung berburu baju Lebaran.

Meggy tampak bersemangat memilih baju untuk dirinya, suaminya, guru ngaji Kiwil, ‎anak-anak serta madunya Rohimah.

"Bunda, ini saya pilihkan baju Lebaran untuk bunda. Mudah-mudahan suka ya," kata Meggy yang memilihkan busana muslim berwarna merah.

Pilihan Meggy ini ternyata disukai Kiwil. Dia pun melontarkan pujian kepada istri keduanya itu.

"Wah mama pintar milih baju bunda. Ini bunda ya bajunya, bagus sekali. Bunda pasti cantik pakai baju ini," tandas Kiwil, dalam tayangan infotaiment di sebuah TV swasta.

Kiwil mengaku tadinya juga mengajak istri tuanya. Namun, Rohima menolak ikut ke Bandung karena sibuk. ‎(esy/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - ‎Kabar Maia Estianty akan melepas status jandanya bukan isapan jempol. Teranyar, Titi Rajo Bintang mengunggah foto dirinya bersama teman-teman dan dilengkapi caption, inilah tim pernikahan ME.

Unggahan foto Titi ini mengundang reaksi netizen. Mereka yakin ME itu adalah inisial Maia Estianty. Banyak di antaranya yang mendoakan agar Maia bisa bahagia dengan suami barunya nanti.

Sementara anak kedua Maia, El Rumi mengakui kalau bundanya akan segera menikah. Maia bahkan sudah meminta restu ketiga putranya. "Bunda sih tanya, bisa tidak menikah lagi. Saya bilang, gak apa-apa bunda. Bunda kan sudah terlalu lama sendiri," ujar El dalam infotainment, Jumat (23/6).

El menambahkan, keinginan Maia menikah, sudah terucap sejak dua tahun lalu. Namun rencana itu baru akan terealisasi tahun ini. "Ayah kan sudah bahagia bersama Tante Mulan. Bunda juga berhak mendapatkan kebahagiaan dengan pasangan hidupnya yang baru," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Bermula ketika jurnalis Teen Vogue Lauren Duca mengunggah pernyataan kontroversial di Twitter. Dia menyebutkan, Gal Gadot hanya mendapat USD 300 ribu (Rp 3,9 miliar) untuk perannya di Wonder Woman.

Duca membandingkannya dengan Henry Cavill yang dibayar USD 14 juta (Rp 184,4 miliar) di Man of Steel, film perdananya sebagai Superman. Dengan kata lain, bayaran Gadot 46 kali lebih rendah daripada bayaran Superman di film pertamanya yang rilis pada 2013. ”Villain yang paling berbahaya di DC adalah selisih bayaran (pay gap),’’ cuitnya pada Selasa (20/6).

 

Cuitan itu lantas dikembangkan majalah Elle. Pendapatan ’’minimalis’’ itu membuat banyak warganet, terutama aktivis feminisme, menuduhkan berbagai hal negatif pada Warner Bros., rumah produksi film adaptasi DC Comics. Isu tentang selisih besar antara aktor dan aktris di Hollywood kembali menyeruak.

 

Belum ada konfirmasi resmi. Namun, sumber di dalam Warner Bros. yang menangani negosiasi menyebutkan, ada salah persepsi. Pada Januari 2014, Gadot meneken kontrak untuk tiga film dengan Warner Bros. dan DC Comics. Dia bakal menerima gaji USD 300 ribu untuk tiap film. Yakni, Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman, dan Justice League.

 

Angka USD 14 juta yang diperoleh Cavill merupakan penghasilan total dari gaji plus bonus pendapatan film. ”Jika dihitung dengan bonus film, Gal Gadot bisa mendapat pemasukan yang lebih besar daripada Henry Cavill,” ujar sumber itu.

 

Pendapatan USD enam digit, seperti yang diterima Gadot, bukanlah hal baru di perfilman Hollywood. Nominal pendapatan kurang dari USD 1 juta merupakan bagian kontrak buat cast yang memiliki portofolio ’’tipis’’. Sebelum Wonder Woman, Gadot tercatat memerankan figuran di film Knight and Day plus memerankan Gisele Yashar di Fast & Furious.

 

Hal itu tak cuma dialami Gadot. Jennifer Lawrence juga mendapat bayaran kurang dari USD 1 juta di film pertama The Hunger Games. Namun, perannya sebagai Katniss Everdeen yang sukses memikat penonton mampu ’’mengatrol’’ bonus hingga memunculkan kontrak dengan nominal pendapatan yang lebih tinggi. Hasilnya, dia dinobatkan menjadi aktris dengan bayaran tertinggi pada 2015. Pada tahun tersebut, JLaw mencatat penghasilan dengan total USD 52 juta (Rp 692,5 miliar) dari dua film. Yakni, Joy dan The Hunger Games: Mockingjay – Part 2.

 

Standar bayaran tersebut juga berlaku buat para aktor. Chris Hemsworth yang memulai debutnya di Thor pada 2011 ’’hanya’’ digaji USD 150 ribu (Rp 1,9 miliar). Nasib serupa dialami Adam Driver ketika membintangi The Force Awakens. Pemeran Kylo Ren itu hanya meraup USD 500 ribu (Rp 6,6 miliar) lantaran lebih banyak membintangi film indie.

 

Sekuel Wonder Woman sedang disiapkan. Patty Jenkins sebagai sutradara dan penulis skenario mulai menggarap naskah. Kabarnya, untuk peran di sekuel ini, Gadot meminta bayaran yang berlipat. Sebagai gambaran, Emma Watson saja mendapat bayaran awal (belum bonus yang didapat karena film laris) USD 3 juta atau sekitar Rp 39,9 miliar untuk peran Belle dalam Beauty and the Beast. (fam/c18/ayi/JPG)