Bangun 300 Ribu Rumah, APP dan ABN Gelontorkan Rp 91 Trililun

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - PT Adhi Persada Properti (APP) menggandeng PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) untuk membangun 300 ribu rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

''Kontribusi kami dalam Program Sejuta Rumah bukanlah dalam kacamata bisnis semata. Hal ini merupakan kontribusi nyata APP untuk Indonesia, dengan menghadirkan hunian berkonsep modern, lengkap dengan fasilitas yang diperlukan, namun tetap mengacu pada harga jual yang terjangkau,'' ujar Direktur Utama APP Agus Sitaba belum lama ini.

Dia menambahkan, untuk proyek pertama, APP dan ABN akan membangun 300 ribu unit hunian dalam kurun lima tahun. Adapun land area yang dikembangkan seluas 250 hektare dengan investasi Rp 91 triliun. “Secara total, luas area keseluruhannya akan mencapai 16,2 juta meter persegi. Adapun revenue yang diharapkan mencapai Rp 114 triliun dalam lima tahun,'' tegasnya.

Lokasi yang dibidik di Jakarta adalah Bantar Gebang (Bekasi), Karawang, dan Tangerang. APP dan ABN juga membidik lokasi di pinggiran kota Surabaya, Gresik hingga Sidoarjo.

Kedua perusahan ini juga meneken kerja sama untuk proyek yang lain. Yakni, proyek properti terpadu yang terdiri dari 14 menara bangunan apartemen untuk kelas menengah atas. Ada pula dua menara gedung perkantoran, dua menara untuk hotel dan apartemen servis, serta dua menara pusat belanja. (dew/jpnn)