Transformasi Jababeka Dari Industri ke Permukiman Prestisius

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Kota Jababeka terus melengkapi kawasannya dengan berbagai fasilitas yang diperlukan para investor maupun penghuninya. Di antaranya, infrastruktur, hunian eksklusif, pusat-pusat komersial, serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya. 

Hal itu sejalan dengan rencana besar Kota Jababeka pada masa mendatang. Yakni, bertransformasi dari kawasan perindustrian menjadi permukiman prestisius dan hub komersial yang saling terintegrasi dengan area di sekitarnya.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono mengatakan, selain kawasan industri, berbagai produk properti telah dikembangkan di daerah itu. Misalnya, Jababeka Golf Course & Country Club, President University, stadion, pusat perbelanjaan, Jababeka Convention Center, dan sarana olahraga di Botanical Garden.

"Kota Jababeka juga sedang mempersiapkan kawasan-kawasan bisnis dan hunian seluas 180 hektare di Cikarang yaitu Jababeka Golf City," kata Sutedja beberapa waktu yang lalu.

Kawasan Golf City dirancang untuk mengedepankan konsep kenyamanan, keamanan, dan kemewahan ala golf residential. Itu terintegrasi dengan fasilitas bisnis dan komersial seperti superblok Plaza Indonesia Jababeka yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.

Plaza Indonesia Jababeka seluas 12 hektare itu meliputi, antara lain, pusat belanja, dua hotel berklasifikasi bintang lima, kapel pernikahan, ruang konvensi, service apartment, serta sembilan menara apartemen strata.

Kota Jababeka juga akan kembali melengkapi sebuah area komersial sekaligus tempat hangout terlengkap pertama di Cikarang, yaitu Hollywood Junction. (vit/jpnn)