Perumnas Luncurkan Hunian Murah, Harga Mulai Rp 199 Juta, Cek di Sini

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Perumnas segera mengoperasikan tiga hunian murah di lokasi berbeda. Tiga proyek itu adalah rumah susun Kemayoran, Sentraland Cengkareng, dan Grand Sentraland Karawang.

"Tiga proyek yang progresnya cukup signifikan adalah menara apartemen Grand Sentraland Karawang. Sudah topping off," kata Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir di Jakarta, akhir pekan lalu.

Proyek hunian vertikal Perumnas itu rencananya memiliki empat menara yang dibangun dalam beberapa tahapan. Total hunian yang terbangun nantinya pada tahap pertama sebesar 1.511 unit dan 25 unit kios.

"Hunian ini kami jual dengan harga mulai dari Rp 199 juta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, mini market, jogging track, dan fitness center," katanya.

Sementara itu, proyek lainnya adalah rumah susun sederhana milik (Rusunami) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Di lahan seluas 200 hektare itu akan berdiri lima blok yang terdiri dari 20 menara. Proyek itu menelan investasi sekitar Rp 300 miliar. Bangunan vertikal berjumlah total sekitar 4.000 unit dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 240 juta untuk tipe studio dengan luas 22,3 meter.

General Manager Sentraland Cengkareng Ronald Navtriansyah mengatakan, angsuran pembayaran dapat diakses melalui KPA senilai Rp 2,4 juta selama 15 tahun. Menurutnya, dengan kawasan yang mulai ramai di Pedongkelan, Cengkareng Timur, sudah ada kenaikan harga sebanyak dua kali. "Kalau untuk yang paling mahal, dulu harganya Rp 500 juta, sekarang Rp 600 juta," jelasnya.

Perumnas juga akan meluncurkan menara A5, rusunami Bandar Kemayoran Jakarta. Hunian itu, kata Nawir, sesuai untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebab, rusunami itu sudah siap huni dengan harga subsidi menggunakan program pemerintah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP.

Harga yang ditawarkan sekitar Rp 259 juta dengan luasan 27,6 meter persegi bertipe satu kamar tidur. Rusunami menara A5 berjumlah 288 unit dan dibangun bersamaan dengan proyek komersial dengan total 68 unit kios.

Perum Perumnas menawarkan unit hunian vertikal di Karawang, Jawa Barat, dengan uang muka (down payment/DP) hanya sebesar Rp 9 juta. Besaran uang muka itu berlaku bagi harga rumah yang ditawarkan pihaknya mencapai Rp 199 juta. (vit/jpnn)