Top News

JAKARTA, RadarPena.com - Usulan Presiden Joko Widodo untuk membuat ulang Film G30S/PKI mendapat tanggapan Marcella Zalianty.

Aktris 37 tahun tersebut menilai wacana itu sah-sah saja dilakukan asalkan semua menyikapinya dengan dewasa.

"Kita semua harus dewasa dan bijaksana melihatnya kalau memang itu mau dibuat kembali. Kalau pun diperbaharui ya tidak ada salahnya. Kan orang membuat remake film apapun sah-sah saja, tapi berdasarkan latar belakang dan riset yang mendalam. Untuk bikin versi baru why not?" kata Marcella Zalianty di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Pemain film Brownies ini menambahkan, pembuatan ulang film G30S PKI nantinya harus dilakukan dengan riset mendalam. Sebab film tersebut erat kaitannya dengan sejarah dan juga rawan kontroversi. Menurutnya, sineas yang mengerjakan ulang film G30S PKI harus hati-hati dan sesuai fakta.

"Versi apa pun menurut saya bisa saja dibuat, apabila filmmaker itu diberikan kebebasan untuk menginterpretasi. Tapi dengan catatan harus mempelajari kembali buku-buku dan riset yang mendalam tentang peristiwa tersebut," ucap Marcella.

"Jadi enggak asal bikin, karena ini ada kaitan sejarah. Enggak bisa asal bikin semaunya hanya untuk kepentingan komersial. Harus melalui riset mendalam, baik dari pelaku-pelakunya atau dari buku-buku," imbuhnya.

Seperti diketahui, ide pembuatan ulang film G30S PKI sebelumnya datang dari Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia berharap film sejarah tersebut bisa menyasar generasi milenial lewat versi baru.

"Akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi-generasi milenial,” kata Presiden Jokowi di Kecamatan Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9).(jawapos)

JAKARTA, RadarPena.com - Penanyangan film Pengabdi Setan tinggal menghitung hari. Rencananya remake horor klasik Indonesia ini akan tayang perdana pada 28 September, dua hari sebelum peringatan peristiwa berdarah G 30 S PKI.

Untuk membuat masyarakat penasaran, sutradara Joko Anwar mengunggah teaser video film Pengabdi Setan di akun Instagram miliknya. Video tersebut menampilkan sejumlah momen ketegangan dalam film.

Mulai dari aksi Tara Basro sebagai pemain utama yang terlihat menjalani adegan menakutkan di dalam sebuah rumah.

Serta beberapa scene mencekam di salah satu sumur dan penampakan makhluk aneh memakai pakaian serta payung hitam.

"Selamat malam. 10 hari lagi...," tulis Joko Anwar, Senin (18/9).

Seperti diketahui, Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam.

Selain Tara Basro, film arahan Joko Anwar itu melibatkan pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, dan Asmara Abigail. Film ini tayang mulai 28 September 2017 di bioskop tanah air. (jpnn)

CALIFORNIA, RadarPena.com - Warner Bros memastikan Patty Jenkins menggarap Wonder Woman 2, Selasa (12/9). Untuk garapan film ini, Jenkins mendapat bayaran yang menggiurkan, yaitu sekitar Rp 118,8 miliar.

Pada sekuel tersebut, Jenkins berperan sebagai sutradara, penulis, sekaligus produser.

Meski nilai kontraknya belum diumumkan, dia sudah dipastikan sebagai sutradara perempuan berbayaran tertinggi.

”Perkiraannya USD 7 juta sampai 9 juta (Rp 92,4 miliar–118,8 miliar, Red). Belum termasuk tambahan dari penghasilan box office yang masuk di klausul kontrak,” ungkap seorang sumber sebagaimana dikutip Variety.

Angka itu jauh lebih tinggi daripada kontrak untuk film pertama Wonder Woman yang hanya bernilai USD 1 juta (Rp 13,2 miliar).

Untuk mencapai kesepakatan itu, rumah produksi film adaptasi DC Comics tersebut harus menempuh jalan panjang. Proses negosiasi berlangsung alot.

Berbeda dengan Gal Gadot yang teken kontrak membintangi sekuel sebulan setelah Wonder Woman dirilis, Jenkins tidak langsung menerima tawaran Warner Bros. Dibutuhkan waktu tiga bulan.

Pada Wonder Woman, Jenkins berstatus sebagai sutradara pengganti. Dia menggantikan Michelle McLaren yang mundur gara-gara perbedaan visi kreatif dengan Warner Bros. Dia hanya dikontrak untuk satu film.

Meski begitu, kita semua tahu kinerja sutradara Monsters itu memuaskan. Film yang ber-setting Perang Dunia I tersebut mengumpulkan lebih dari USD 800 juta atau setara dengan Rp 10,5 triliun dari seluruh dunia.

Prestasi itulah yang membikin Jenkins kembali diburu buat sekuel Wonder Woman. Apalagi, istri penulis Sam Sheridan tersebut juga disukai pihak eksekutif.

Geoff Johns, produser film-film adaptasi DC Comics, kagum dengan Jenkins yang punya banyak ide bagus.

”Patty dan aku sedang membenahi naskahnya. Kami punya banyak ide keren buat lanjutan Wonder Woman,” terang Johns ketika diwawancarai Juli lalu. Wonder Woman 2 bakal dirilis pada 13 Desember 2019. (jpnn)

LONDON, RadarPena.com - Film Istirahatlah Kata-Kata yang mengisahkan Widji Tukul, penyair dan aktivis era Orde Baru yang sampai kini tak tahu rimbanya, meraih penghargaan khusus pada Festival Film Internasional "Love is Folly" di Kota Varna, Bulgaria, sejak 25 Agustus hingga 3 September.

Sekretaris pertama Pensosbud KBRI Sofia Nurul Sofia mengungkapkan 102 film ditayangkan pada festival yang merupakan salah satu terbesar di Balkan. Penghargaan yang diterima "Istirahatlah Kata -Kata" yang diproduseri Yulia Evina Bhara dan Anggi Noen adalah penghargaan kedua tertinggi setelah Grand Prix Award.

Panel juri internasional memberi penghargaan kepada pemenang festival lainThe Citizen dari Hungaria yang memenangkan Penghargaan Utama Grand Prix Aphrodite. Selain itu Pemeran Utama Wanita Terbaik dimenangkan Rimma Zyubina untuk film "The Nest of the Turtledove" dari Ukraina dan untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dimenangkan Konu lewat "Wedding Dance" dari Turki.

Keikutsertaan film Indonesia dalam festival ini adalah hasil kerja sama KBRI Sofia dengan Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud yang bertujuan mendukung sineas Indonesia bersaing pada tingkat global. Film pilihan Indonesia diputar dalam segmen khusus Indonesian Panorama, meliputi film Nokas, Athirah, Salawaku, Emma, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, dan Kejarlah Daku Kau Kutangkap.

Menurut Sekar Ayu Asmara, kurator dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, pemilihan film untuk ikut serta dalam kompetisi ini salah satu diantaranya karena cerita Widji tukul dapat terjadi pada siapa saja sehingga wakil dari bangsa lain pun bisa merefleksikan isi ceritanya.

Dubes RI Sofia Sri Astari Rasjid mengaku bangga atas prestasi Indonesia tini dan berharap film Indonesia lainnya dapat melanglangbuana di Balkan tahun-tahun mendatang sebagai salah satu alat mendukung promosi Indonesia.

 

LOS ANGELES, RadarPena.com - Mark Wahlberg melejit ke puncak daftar tahunan aktor dengan bayaran tertinggi di dunia yang dibuat majalah Forbes. Wahlberg (46) memperoleh sekitar USD 68 juta pada 2017 berkat film "Daddy's Home 2" dan "Transformers: The Last Knight", berdasarkan peringkat Forbes yang dirilis Rabu (23/8).

Aktor yang dulu rapper itu menggeser Dwayne "The Rock" Johnson dari posisi puncak tahun lalu menjadi peringkat kedua tahun ini, dengan perkiraan penghasilan 2017 sebesar USD 65 juta. Forbes memperkirakan pendapatan, di luar pajak dan biaya pengelolaan, dari film, TV dan iklan.

Daftar Forbes kembali menyoroti kesenjangan gender di Hollywood terkait honor. Pekan lalu, majalah tersebut mengumumkan aktris "La La Land" Emma Stone sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia dengan perkiraan pendapatan sebesar USD 26 juta tahun ini.

Forbes mengatakan gabungan gaji dari 10 aktor dengan bayaran tertinggi dalam periode Juni 2016-Juni 2017 mencapai angka USD 488,5 juta, hampir tiga kali lipat dari jumlah pendapatan 10 aktris dengan bayaran termahal yang hanya mencapai angka USD 172,5 juta.

Bintang "Pirates of the Caribbean" Johnny Depp, yang selama bertahun-tahun menjadi salah satu dari lima aktor bayaran tertinggi, tidak masuk 20 besar tahun ini. Sementara tiga bintang Bollywood yakni  Shah Rukh Khan (USD 38 juta ), Salman Khan (USD 37 juta  dan Akshay Kumar (USD 35,5 juta ) menempati posisi ke 8, 9 dan 10 dalam daftar Forbes.(rmol)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Ingat pada 20 September Gerbang Neraka bakal hadir. Film dengan kengerian yang luar biasa ini sudah mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air pada saat itu.

Sebagai permulaan, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Julie Estelle telah dilaunching trailer-nya Senin (21/8).

”Nggak langsung tayang bukan karena menunggu momen saja. Tapi karena kami ingin membuat film yang benar-benar bagus,” kata Robert Ronny, produser, saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

”Setahun lebih ini kami fokus memoles film dengan CGI (computer-generated imagery, Red),” lanjutnya. Dia pun menjanjikan film tersebut menjadi horor jenis baru yang lebih keren.

Rizal menambahkan, dalam film berdurasi 112 menit itu, sebenarnya hanya 30 persen yang menggunakan CGI. Namun, pembuatannya tetap lama karena tim Orange Studio mengerjakannya dengan sangat hati-hati.

”Saya mending agak lama tapi bagus pas keluar nanti daripada cepat kelar tapi CGI-nya kasar,” ujar Rizal.

Gerbang Neraka tidak melulu hantu-hantuan. Ada unsur petualangan dan arkeologi. Dilihat dari trailer, sekilas modelnya mirip The Mummy. Yakni, ekspedisi ke sebuah situs sejarah yang ternyata angker.

Rizal mengakui, Gerbang Neraka memang terinspirasi dari film-film sejenis. Namun, dia membuatnya dengan pendekatan situs di Indonesia. Yakni, Gunung Padang, Cianjur.

”Ini (situs, Red) masih misterius dan banyak tanda tanya. Lebih tua daripada situs Mesir, umurnya sudah 45 ribu tahun,” jelas Rizal.

”Ini secara faktual dan sudah diakui dunia, tapi masih belum dibongkar. Jadi kan seru untuk bisa dibuat cerita fiksi. Gimana kalau di dalamnya ada ini. Jadi, kita bisa banyak bermain,” kata Rizal antusias.

Reza bakal berperan sebagai wartawan bernama Tomo Gunadi. Dia bertugas menulis artikel tentang ekspedisi ke Gunung Padang. Sementara itu, Julie memainkan karakter arkeolog bernama Arni Kumalasari.

Berbeda dengan Reza yang sudah dua kali bermain dalam film horor, kali ini adalah pengalaman pertama Julie. Dia pun sangat bersemangat. ”Aku riset dari baca buku, di internet, tentang Gunung Padang ini,” jelas Julie.

”Karena ini kan situs yang beneran ada dan sudah berumur ribuan tahun sebelum Masehi. Aku banyak cari tahu fakta yang ditemukan untuk lebih mendalami dari segi arkeologi,” tambah bintang Headshot tersebut. (jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Saat pemutaran film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Presiden Jokowi menyempatkan diri menontonnya di Bogor. Karena pada penayangan Warkop DKI Reborn part 2, sang pemain berharap Jokowi kembali menonton.

"Waktu tahun lalu, waktu Warkop DKI Reborn yang pertama, Pak Jokowi nonton sendiri sama keluarganya di Bogor," kata salah satu pemain Warkop DKI Reborn, Vino G. Bastian di Festival Kalimalang, Jakarta, Kamis (17/8).

Pada 31 Agustus 2017, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 akan tayang di bioskop. Vino berharap, Jokowi dan keluarga menonton lagi film produksi Falcon Pictures tersebut.

"Mudah-mudahan part kedua ini nonton lagi. Apalagi kalau ngajak kami (nonton bareng), kami tambah senang," ucap Vino.

Jokowi menonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 di Lippo Plaza, Bogor pada September tahun lalu. Dia nonton pada pukul 19.00 WIB.

Jokowi menonton dengan tiket reguler. Dia berbaur dengan penonton lainnya dan tanpa pengawalan ketat. Kedatangan Jokowi diketahui dari unggahan netizen di media sosial.(jpnn)

LOS ANGELES, RadarPena.com - Aktor Tom Cruise mengalami kecelakaan. Pergelangan kakinya patah saat syuting adegan berbahaya di lokasi syuting "Mission: Impossible 6". Akibatnya produksi film baru bisa dilanjutkan setelah sang aktor pulih. 

Paramount Pictures dalam sebuah pernyataan, menyatakan film laga itu akan tetap ditayangkan pada 27 Juli 2018. Cruise (55) yang dikenal sebagai aktor yang melakukan aksi berbahaya tanpa pemeran pengganti, terlihat mencoba melompat di antara dua bangunan bertingkat tinggi namun mendarat dengan keras di dinding saat syuting di London pada akhir pekan lalu. Dia kemudian terlihat berjalan terpincang-pincang di lokasi syuting.

"Selama produksi film Mission Impossible terbaru, Tom Cruise mematahkan pergelangan kakinya saat melakukan adegan berbahaya. Produksi akan ditunda sampai Tom benar-benar pulih. Tom ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda dan tidak sabar untuk menayangkan film ini kepada semua orang pada musim panas mendatang," ujar Paramount Pictures dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/8). Paramount tidak mengatakan berapa lama produksi akan tertunda. Variety mengatakan pembuatan film bisa dihentikanmulai dari enam minggu sampai tiga bulan saat Cruise sembuh. Variety mengatakan pinggul sang aktor tersebut juga terluka.(rmol)

JAKARTA, RadarPena.com - Bintang utama Mission: Impossible 6, Tom Cruise mengalami kecelakaan di London, Inggris, Minggu (13/8). Pemeran Ethan Hunt itu mengalami patah tulang engkel, dua ruas sekaligus.

Pemulihannya membutuhkan hitungan bulan dan mungkin menunda proses produksi sekitar empat bulan.

’’Tom sedikit terpukul. Tapi, dia memasang wajah tegar dan tidak menunjukkan kekecewaan atau kesakitan setelah kecelakaan tersebut,’’ ungkap salah seorang sumber kepada Hollywood Life. ’’Dia kini kembali ke AS untuk dirawat,’’ lanjutnya.

Cruise mengalami kecelakaan ketika melakukan adegan meloncat dari atap gedung satu ke gedung lain.

Dari video yang diperoleh TMZ, tampak Cruise yang diikat kabel pengaman mencoba melompat dari atap gedung. Namun, bintang 55 tahun itu salah perhitungan. Bukannya mencapai atap gedung sebelahnya, dia malah menabrak.

Dia pun berupaya memanjat dinding gedung tersebut untuk mencapai atap. Cruise lalu berjalan terpincang-pincang ke arah tim keamanan, bertumpu ke kaki kanannya saja. Dia pun ditarik kembali ke titik awal untuk dievakuasi.

’’Sayang sekali, padahal Tom sangat senang melakukan sebagian besar adegan sendiri. Termasuk stunt berbahaya,’’ kata salah seorang anggota produksi. Ada indikasi, Paramount Pictures mengundur jadwal tayang dari musim panas 2018 ke liburan Natal. (jpnn)

 JAKARTA, Radarpena.com - Demi meningkatkan kualitas film nasional, Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia 2017. Sebagai permulaan event, Pusbang Film mengadakan bermacam lomba seperti Lomba Penulisan Kritik Film, Lomba Penulisan Features, dan Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman.

"Jadi kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberi pandangan soal film-film Indonesia," kata Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfilman M Sanggupri kepada JawaPos.com, Jumat (11/8).

Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menilai, tulisan atau kritik yang dibuat oleh berbagai kalangan bisa memberikan masukan untuk film lokal ke depannya.

Sehingga mutu dan kualitas karya anak bangsa bisa terus meningkat. Otomatis industri perfilman bakal semakin solid.

Sejumlah syarat dan ketentuan diberlakukan untuk lomba penulisan yang jadi bagian dari Apresiasi Film Indonesia 2017. Lomba Penulisan Kritik Filmboleh diikuti oleh umum. Sementara Lomba Penulisan Features dikhususkan untuk wartawan. Dan Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman boleh diikuti seluruh peserta didik.

Aturan lainnya serta hadiah diumumkan lewat website resmi Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. (ded/jpc)

JAKARTA, RadarPena.com - Viva Fantasia Animation memperkenalkan film animasi terbaru berjudul Knight Kris. Menariknya, film animasi ini merupakan produksi anak negeri yang mengangkat kisah dari cerita lokal dan budaya Indonesia.

Produser eksekutif Kurniawan Biantoro mengungkapkan bahwa ide awal pembuatan film ini adalah memberi tontonan yang segar bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Ide itu berupa visi dan misi membuat sebuah cerita yang merujuk pada kebudayaan bangsa, seperti tokoh pewayangan, dan candi sebagai latar.

"Ini belum ada di Indonesia, karena biasanya tema yang diangkat oleh film-film anak-anak mengambil tema budaya, namun mengarah ke kota. Kalau film ini kami ambil tema yang Indonesia di zaman dulu," kata Kurniawan di Popcorn Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Minggu (6/8).

Pihak Viva Fantasia Animation mengakui bahwa tidak mudah menyelesaikan proyek film Knight Kris. Bahkan tim kreatif telah merancang produksi itu sejak tiga tahun lalu. Hambatan yang ditemui antara lain modelling, karakter penokohan, hingga grafis komputer. Sehingga digunakan Computer Generated Imagery (CGI) yang membuat hasilnya sangat berkualitas.

Hambatan lain yang dirasakan Kurniawan yakni meproduksi film animasi berkualitas yang biaa menjawab keraguan penonton. Sebab, menurutnya, penonton selalu membandingkan film animasi Indonesia dengan animasi yang diproduksi Hollywood.

"Kami mempersilakan penonton membandingkannya, kualitas animasi Knight Kris sudah berkelas internasional," jelasnya.

Sementara itu, aktris Stella Cornelia dipastikan terlibat dalam film animasi Knight Kris ini. Mantan anggota JKT48 itu bertugas mengisi suara untuk karakter Rani.

Knight Kris bercerita mengenai kisah Bayu saat menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi kuno. Dia pun kemudian mendapat kesaktian menjadi seorang ksatria super. Dan yang lebih penting, keris itu ternyata juga punya kekuatan untuk mengurung raksasa kejam bernama Asura.

Perjuangan karakter Bayu harus menghadapi Asura dan para Prajurit Bayang. Di sana dia juga ditemani Rani yang merupakan sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra. Film Knight Kris direncanakan mulai tayang pada November 2017 mendatang.

 

(ded/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - The Doll 2 mendapatkan respon positif cukup tinggi dari pecinta film tanah air. Buktinya, hingga hari ke-13 penayangannya, film horor itu hampir tembus 1 juta penonton, tepatnya yakni 932.374.

Atas capaian tersebut Luna Maya sebagai salah satu pemain mengaku senang. Dia pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi penonton tanah air. "Alhamdulillah thank you," tulis Luna Maya di akun Instagram, Rabu (2/8).

Hal serupa juga disampaikan pemain lain yakni Sara Wijayanto. Istri Demian itu pun mengajak penonton yang belum menyaksikan film The Doll 2 untuk segera ke bioskop. "Thank u!! Yang belom nonton, Sabrina masih ada lho di bioskop! Ajak temennya ketemu Sabrina,” ungkap Sara.

Jumlah penonton film The Doll 2 itu kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya film produksi Hitmaker Studios itu masih beredar di bioskop. Film The Doll 2 merupakan garapan sutradara Rocky Soraya.

Film horor ini mengisahkan cerita menegangkan yang dialami pasangan suami istri yang dimainkan oleh Herjunot Ali dan Luna Maya. Setelah putri tercinta mereka meninggal dunia, banyak kejadian aneh yang menimpa keduanya.

 

(ded/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 resmi melepas trailer pada Selasa (1/8). Menariknya selain para pemain, di sana juga tampak kehadiran Rhoma Irama.

Ternyata adanya Raja Dangdut itu memang disengaja oleh Anggy Umbara sebagai sutradara. Menurutnya part tersebut menjadi salah satu bagian terlucu dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

"Jadi kami smash (menubruk) antara film yang kami syuting sama film yang dulu. Pertama mungkin ini yang dilakukan sama perfilman indonesia. Jadi digabung gitu," kata Anggy Umbara saat jumpa pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Sutradara tersebut menambahkan bahwa pihaknya sudah meminta izin untuk memunculkan Rhoma Irama dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2. Pelantun Begadang itu, menurut Anggy, menyambuat baik idenya.

"Rhoma Irama tahu, kan kami udah izin dari awal. Dia sih dukung aja, ini kan komedi for entertainment people," jelasnya.

Seperti diketahui, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 bakal segera beredar. Sequel film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 itu mulai tayang di bioskop Indonesia pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Falcon Pictures selaku rumah produksi lewat official trailer yang diluncurkan hari ini (1/8). Dalam trailer itu tampak keseruan ketiga pemain yakni Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian dalam melanjutkan pertualangan sebelumnya. Mereka tampak berpetualang di kawasan Malaysia serta sejumlah lokasi seperti pantai dan hutan. Banyak kelucuan yang dihadirkan dalam trailer tersebut.

"Alhamdulillah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 segera keluar. Saya di jalan selalu ditanya sama orang kapan lanjutan yang pertama," jelas Indro Warkop.

Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 penonton bakal dihibur dengan kelucuan-kelucuan yang menyegarkan. Semua dibalut dalam sebuah kisah pertualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun.

"Part 2 melanjutkan pertualangan pertama. Banyak kejadian di sini makanya cerita lebih lebar. Secara garia besar gabungan IQ Jongkok, dan Setan Kredit," jelas Anggy Umbara sebagai sutradara.

"Part 2 banyak petualangan, banyak surprise. Dua kali lipat keseruan, intinya di sini," sambung Vino G Bastian.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 patut ditunggu. Sebab edisi pertama film produksi Falcon Pictures ini sukses besar pada penayangannya tahun lalu. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 bahkan dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan capaian 6,8 juta penonton. 

 

(ded/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 mulai tayang di bioskop pada 31 Agustus 2017 mendatang. Sequel ini patut ditunggu, sebab part 1 film ini dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan capaian 6,8 juta penonton.

Apakah film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 akan melampaui torehan tersebut?

Anggy Umbara sebagai sutradara mengaku tidak ingin memprediksi mengenai jumlah penonton.

"Kalau secara jumlah penonton engga tahu. Karena pastinya kemarin ada yang suka ada yang enggak," kata Anggy Umbara saat jumpa pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Meski demikian, Anggy Umbara mengungkapkan bahwa Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 bakal menghadirkan kelucuan-kelucuan lebih banyak. Semua dibalut dalam sebuah kisah pertualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun.

"Kalau dari entertainingnya lebih entertaining yang kedua. Dan gue yakin ini lebih lucu dari part 1," ucapnya.

"Part 2 melanjutkan pertualangan pertama. Banyak kejadian di sini makanya cerita lebih lebar. Secara garis besar gabungan IQ Jongkok, dan Setan Kredit," sambung Anggy Umbara.

Seperti diketahui, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 baru saja mengumumkan jadwal tayang, yakni pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Falcon Pictures selaku rumah produksi lewat official trailer yang diluncurkan hari ini (1/8). Dalam trailer itu tampak keseruan ketiga pemain yakni Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian dalam melanjutkan pertualangan sebelumnya. Mereka tampak berpetualang di kawasan Malaysia serta sejumlah lokasi seperti pantai dan hutan. Banyak kelucuan yang dihadirkan dalam trailer tersebut.

"Alhamdulillah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 segera keluar. Saya di jalan selalu ditanya sama orang kapan lanjutan yang pertama," ucap Indro Warkop

"Part 2 banyak petualangan, banyak surprise. Dua kali lipat keseruan, intinya di sini," sambung Vino G Bastian.

 

(ded/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 bakal segera beredar. Sequel film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 itu mulai tayang di bioskop Indonesia pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Falcon Pictures selaku rumah produksi lewat official trailer yang diluncurkan hari ini (1/8).

Dalam trailer itu, tampak keseruan ketiga pemain yakni Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian dalam melanjutkan pertualangan sebelumnya.

Mereka berpetualang di kawasan Malaysia serta sejumlah lokasi seperti pantai dan hutan. Banyak kelucuan yang dihadirkan dalam trailer tersebut.

"Alhamdulillah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 segera keluar. Saya di jalan selalu ditanya sama orang kapan lanjutan yang pertama," kata Indro Warkop saat jumpa pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 penonton bakal dihibur dengan kelucuan-kelucuan yang menyegarkan. Semua dibalut dalam sebuah kisah pertualangan Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun.

"Part 2 melanjutkan pertualangan pertama. Banyak kejadian di sini makanya cerita lebih lebar. Secara garia besar gabungan IQ Jongkok, dan Setan Kredit," jelas Anggy Umbara sebagai sutradara.

"Part 2 banyak petualangan, banyak surprise. Dua kali lipat keseruan, intinya di sini," sambung Vino G Bastian.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 patut ditunggu. Sebab edisi pertama film produksi Falcon Pictures ini sukses besar pada penayangannya tahun lalu.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 bahkan dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan capaian 6,8 juta penonton.

Tidak hanya itu, film arahan sutradara Anggy Umbara itu juga dianugerahi dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada awal peluncuran.

Yakni rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak dalam sehari lewat 556 ribu penonton dan film dengan pencapaian jumlah penonton tercepat mulai 1 juta, 2 juta, sampai 3 juta.

 

(ded/JPC/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Para kritikus film menyebut Dunkrik bakal mendulang sukses dan berpotensi meraih tujuh kategori Oscar. Tak heran bila sebelum dirilis para kritikus telah menyebut Dunkirk sebagai ’’bayi Oscars’’. 

Tujuh kategori yang berpotensi dimenangkan buat film Christopher Nolan itu adalah:

1. Film Terbaik

Paro pertama 2017 berlangsung seru. Banyak film dengan plot, tema, dan cerita yang apik. Dunkirk punya sisi unik yang tidak dimiliki film lain. Yakni, susunan hal kecil yang mendukung garis besar cerita, bahkan tanpa dialog panjang.

2. Aktor Terbaik

Pertanyaannya, siapa pemeran leading actor di Dunkirk? Apalagi, nomine dan pemenang Oscars pada masa lalu tumplek bleg di sana. Namun, karakter Tom Hardy bisa diajukan. Sebagai pilot dengan sebagian wajah yang ditutup, dia praktis berakting dengan matanya. Bahkan, ada meme yang menulis, ’’And the Oscar goes to... Tom Hardy’s eyeball.’’

3. Aktor Pendukung Terbaik

Karakter Mark Rylance dan pendatang baru Harry Styles layak masuk nominasi Pendukung Terbaik. Walau bertitel pendukung, peran keduanya cukup memorable dan bisa jadi favorit penonton.

4. Sutradara Terbaik

Mustahil Nolan lolos dari nominasi ini. Meski demikian, tidak berarti dia bakal menang mudah. Sebab, ada sejumlah kontender kuat seperti Kathryn Bigelow, Sofia Coppola, dan Darren Aronofsky. Steven Spielberg yang menyutradarai The Papers juga bisa masuk nominasi.

5. Original Score Terbaik

Dunkirk punya musik pengiring yang strong, tapi berkesan dan bikin merinding. Hans Zimmer berjasa besar dengan menghadirkan scoring yang membuat penonton serasa berada di garis depan.

6. Sinematografi Terbaik

Hoyte Van Hoytema sangat mungkin mengulang kesuksesannya di Interstellar. Di Dunkirk, dia mampu mewujudkan kondisi yang dirasa mustahil. Misalnya, scene kebakaran di permukaan laut, dengan para tentara yang tenggelam di bawahnya.

7. Sound Editing dan Sound Mixing Terbaik

Tidak banyak dialog di film tidak membuat Dunkirk sepi. Detail suara ombak, desing peluru, hingga langkah kaki terdengar jelas, bahkan ketika film itu tidak ditonton dalam format IMAX.(jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Disney punya banyak senjata untuk menarik orang menyaksikan film-filmnya. Ada rilisan animasi keren Pixar, film-film superhero Marvel Studios, dan tentu saja jangan lupakan saga luar angkasa Star Wars dari Lucasfilm.

Belakangan, Disney lewat anak perusahaannya, Disney Studios Motion Picture Production, juga makin rajin mengeluarkan film live action yang diadaptasi dari dongeng atau animasinya.

Ada Alice in Wonderland (2010), Maleficent (2014), Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), dan yang terbaru Beauty and the Beast (2017). Secara pemasukan, film-film itu mencatat hasil manis.

Di tangga box office, di antara lima film tersebut, Cinderella mendapat pemasukan paling rendah (USD 543,5 juta atau sekitar Rp 7, 2 triliun) dan Beauty and the Beast paling tinggi (USD 1,26 miliar atau sekitar Rp 16,7 triliun).

Kualitas film-film itu tidak perlu diragukan. Untuk membuatnya, tim produksi membutuhkan waktu bertahun-tahun dengan dukungan cast yang kuat dan, seperti yang dikatakan Chairman dan CEO Disney Bob Iger, teknologi supercanggih.

The Jungle Book yang mendapat pemasukan total USD 966 juta (Rp 12,8 triliun), misalnya. Pada Februari lalu, film garapan sutradara Jon Favreau tersebut menang Oscar kategori Visual Efek Terbaik.

Menghidupkan kisah-kisah klasik dianggap Disney sebagai salah satu amunisi kuat menguasai pasar. Tak heran jika dalam panel D23 Expo di Anaheim Convention Center, Los Angeles, pada 15 Juli mereka mengumumkan sederet proyek baru live action. Inilah di antara keajaiban-keajaiban yang sudah disiapkan.

A Wrinkle in Time - Tayang: 9 Maret 2018

Film ini diadopsi dari novel epik petualangan tak lekang waktu Madeleine L’Engle dengan judul sama. Sean Bailey, presiden Disney Studios Motion Picture Production, mengundang para pemain naik panggung D23. Ada Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Chris Pine, pendatang baru Storm Reid, serta sutradara Ava DuVernay. ”Halo Chris, selamat ya untuk film Wonder Woman-mu,” tutur Bailey saat menyapa Pine yang merupakan pemeran Steve Trevor di Wonder Woman (2017). Pine yang tampil kasual menyambutnya dengan senyum.

Film ini mengajak penonton melintasi dimensi ruang dan waktu, melihat bagaimana kegelapan dan kebaikan bertarung, yang pada akhirnya cintalah yang memenangkan semua itu. Dikisahkan Meg Murry (Storm Reid), seorang anak sekolah dengan kedua orang tua fisikawan terkenal dunia. Meg tidak menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan supranatural. Suatu ketika ayahnya, Murry (Pine), menghilang hingga membuat sang ibu (Gugu Mbatha-Raw) sedih sekali.

Meg lalu dikenalkan dengan tiga penduduk langit oleh adiknya, Charles Wallace (Deric McCabe), yang memiliki kemampuan sama dengannya. Mereka adalah Nyonya Which (Winfrey), Nyonya Whatsit (Reese Witherspoon), dan Nyonya Who (Mindy Kaling). Bersama-sama, mereka mencari Murry. Untuk menyelesaikan misi itu, Meg sebagai penentu harus menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan kegelapan.

Mary Poppins Returns - Tayang: 25 Desember 2018

Ini dia jagoan utama live action Disney untuk tahun depan. Kisah pengasuh ajaib Mary Poppins yang diadaptasi dari buku karangan P.L. Travers. Cerita film ini merupakan sekuel dari versi orisinal Mary Poppins yang rilis pada 1964. Film ini termasuk sangat ditunggu karena film pertamanya saja berada di posisi ke-27 film paling dikenang sepanjang masa.

Emily Blunt sebagai pemeran utama naik panggung D23 bersama sutradara Rob Marshall.

Film musikal ini juga dimainkan aktor dan pencipta pertunjukan Broadway terkenal Hamilton Lin-Manuel Miranda. ”Saya memberikan hormat untuk Julie Andrews (pemeran pertama Mary Poppins). Tapi, saya juga memberikan ruang baru untuk diri saya mengekspresikan diri dalam film ini,” kata Blunt.

Marshall menjelaskan, dirinya sangat terikat dengan buku Travers. Karena itu, cerita yang mengambil setting 1930-an itu tak akan jauh-jauh dari tulisan tersebut. ”Sangat terhormat bisa dipilih Disney menggarap sekuel ini. Ini adalah bentuk baru film musikal. Mulai awal hingga akhir. Sangat langka,” ujar Marshall.

Cast juga diisi Ben Whishaw (Michael Banks), Emily Mortimer (Jane Banks), dan Julie Walters (penjaga rumah keluarga Banks, Ellen). Juga, Colin Firth (Presiden Bank Fidelity Fiduciary William Weatherall Wilkins) dan Meryl Streep (Topsy, sepupu yang eksentrik).

Dikutip dari Broadwayworld, Andrews membantah rumor bahwa dirinya akan muncul sebagai cameo. ”Tentu saja tidak, ini filmnya Emily,” ungkapnya. Aktris legendaris itu memuji Blunt atas perannya itu. ”Dia benar-benar menyenangkan dan berbakat,” tutur Andrews. Tak sabar ya mau melihat kisah yang di buku-bukunya pasti digambarkan penuh kehangatan keluarga itu.

Dumbo - Tayang: 29 Maret 2019

Susah membayangkan bagaimana Dumbo si gajah dengan tingkah laku mirip manusia muncul dalam versi nyata. Tapi, Disney membuktikan itu bukan hal yang mustahil. Sutradara Tim Burton saat ini menggarap film penggambaran ulang animasi klasik Dumbo yang rilis pada 1941. Syuting dilakukan di Studio Pinewood dan Cardington Inggris.

Burton menyapa pengunjung D23 lewat video. Melihat setting tempat Burton bicara bikin takjub. Set lokasi pengambilan gambar itu benar-benar mampu menghadirkan visual yang selama ini ditampilkan dalam bentuk animasi. ”Dumbo selalu menjadi film Disney favorit saya,” kata Burton. ”Kami berupaya memberikan inti, perasaan, dan emosi yang sama dari hal-hal yang kita sukai dalam film orisinalnya,” katanya.

Film ini dibintangi Colin Farrell sebagai Holt Farrier, mantan bintang sirkus dan veteran perang yang harus merawat bayi gajah dengan ukuran telinga superbesar itu. Nico Parker dan Finley Hobbins menjadi anak-anak Holt yang kali pertama mengetahui bahwa Dumbo bisa terbang.

Lalu, Danny DeVito berperan sebagai pemilik sirkus Max Medici yang ingin memperbarui tempat sirkusnya. Juga ada Michael Keaton (pengusaha V.A. Vandevere) dan seniman Colette Marchant yang diperankan Eva Green. Merekalah yang menginginkan Dumbo menjadi bintang.

The Lion King - Tayang: 12 Juli 2019

Pengunjung D23 menjadi orang umum pertama yang melihat cuplikan live action dari animasi The Lion King (1994). Jika sudah dibuat terpikat dengan The Jungle Book, penonton akan dengan mudah dibuat jatuh hati pada film yang sama-sama dibuat Jon Favreau itu.

Tim teknologi film tersebut memperkenalkan teknik yang dijanjikan belum pernah ada dalam sebuah film. Membuat karakter-karakter binatang yang muncul tampak sangat riil dengan cara baru. Meski hanya diperlihatkan sebentar, cuplikan yang diiringi lagu ikonik The Circle of Life itu membuktikan klaim tersebut. Sayang, dengan alasan khawatir bocor, semua orang di ruangan itu dilarang keras merekam atau memotret cuplikannya. ”Saya ingin memperlihatkan bahwa di film ini kami menggunakan teknik dan teknologi baru,” ujar Favreau.

The Lion King adalah film fenomenal. Ia menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa, yaitu USD 968,8 juta. Film tersebut juga menang dua Oscar. Yakni, Lagu Orisinal Terbaik (Can You Feel the Love Tonight- Elton John, Tim Rice) dan Original Score (Hans Zimmer). Pada 1997, film itu dibuat menjadi pertunjukan Broadway dan menghasilkan enam kemenangan di Tony® Awards. Untuk live action, bintangnya adalah Donald Glover (Simba) dan James Earl Jones (Mufasa).(*)

 

c7/ayi/jpg

JAKARTA, RadarPena.com - Punya bekal bagus (ide, karakter yang sangat populer lantaran kita temui sehari-hari di gadget, serta bintang-bintang kelas A), namun film The Emoji Movie hancur di mata kritikus.

Para pengamat film bercanda dengan menyatakan bahwa Michael Bay bisa sedikit lebih tenang karena ada film yang lebih jelek daripada Transformers: The Last Knight.

Hingga tadi malam, The Emoji Movie yang melibatkan James Corden, Sir Patrick Stewart, dan Christina Aguilera sebagai pengisi suara, hanya mendapatkan rating 8 persen di Rotten Tomatoes.

Penilaian tersebut sudah alhamdulillah karena sehari sebelumnya reviewer memberikan rating 0 persen. Di IMDb, skornya hanya 1,4 dari 10 dan Metacritic memberinya 10 persen. Sedih.

The Emoji Movie mengisahkan kehidupan di dalam Textopolis, sebuah kota di dalam smartphone. Ada banyak emoji yang tinggal di sana dan mereka hanya memiliki satu ekspresi yang ditampilkan di layar smartphone. Kecuali emoji ’’meh’’ bernama Gene (T.J. Miller) yang punya ekspresi tidak terbatas.

Kritikus menilai jalan cerita itu aneh dan terlalu imajinatif. Dialognya tidak lucu dan terkesan memaksa. Alhasil, film berdurasi 86 menit tersebut sangat membosankan.

’’Ada banyak cara yang lebih buruk untuk menghabiskan 86 menit,’’ tulis Katie Walsh, kritikus Los Angeles Times.

’’Karena The Emoji Movie tak akan bisa lagi menjadi lebih ’meh’,’’ lanjutnya.

Latar tempat dan animasi film itu juga dirasa mirip dengan animasi Pixar Inside Out. Dengan rating PG, kritikus menilai bahwa film tersebut kurang cocok bagi anak-anak. Sebab, banyak humor kasar dan slapstick.

Terlebih, film itu menampilkan konten-konten iklan aplikasi secara eksplisit. Misalnya, Candy Crush, Spotify, dan Just Dance Now. Akibatnya, The Emoji Movie tampak seperti iklan yang dikemas menjadi sebuah film.

Meski menjadi bulan-bulanan media, tampaknya The Emoji Movie tetap banyak ditonton. Diputar akhir pekan lalu di Amerika Utara (dan Indonesia dalam waktu dekat), film tersebut diprediksi memperoleh pendapatan minimal USD 27 juta (Rp 266 miliar).

Dalam dua hari pemutaran, film yang disutradarai Tony Leondis (Kung Fu Panda: Secret of the Masters) itu sudah mengantongi USD 10,1 juta atau setara Rp 134,6 miliar. (jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Aktor Hennry Cavill baru-baru ini dibikin pusing oleh kumis yang nangkring di atas bibirnya. Sebab, dia harus menjalani syuting ulang sebagai Superman dalam film Justice League. Padahal, aktor berusia 34 tahun tersebut telanjur menumbuhkan janggut untuk syuting Mission: Impossible 6 (MI 6) yang tayang tahun depan.

Variety melaporkan, syuting ulang Justice League sudah dimulai dan diperkirakan berlangsung selama dua bulan. Lokasinya berada di Los Angeles dan London.

Paramount Pictures selaku rumah produksi MI 6 melarang Cavill mencukur rambut-rambut seksi di wajahnya. Alhasil, saat harus kembali berperan sebagai Superman, dia tetap berkumis.

Warner Bros, produser Justice League, pun memutar otak untuk mencari solusi. Akhirnya studio raksasa itu memutuskan menghilangkan kumis Superman dengan teknik CGI!

’’Itu pilihan paling masuk akal,’’ komentar Adam White, kolumnis Telegraph, mengomentari keputusan Warner Bros. yang terdengar konyol.

Warner Bros. dilaporkan menghabiskan dana lebih dari USD 25 juta (Rp 333,1 miliar) untuk syuting ulang. Tentu mereka tidak ingin dana sebesar itu jadi tidak berguna hanya gara-gara penampilan si pahlawan dari Planet Krypton berbeda dengan bagian yang telah disyuting sebelumnya.

Sutradara baru Joss Whedon ingin reshoot beberapa adegan penting untuk membuat jembatan yang lebih nyambung dengan film-film DC lainnya.

Penghapusan material dengan CGI di masa pascaproduksi bukan yang pertama dilakukan. Dalam film Dark Shadows, misalnya, sutradara Tim Burton menghapus semua bagian ketika mata Johnny Depp berkedip.

Apa pun alasannya, fans telanjur heboh dengan rencana penghapusan kumis tersebut. Banyak yang membuat meme lucu-lucu atau bahkan membayangkan seandainya Superman benar-benar tampil dengan kumis.

Faktanya, kumis dan janggut bukannya sama sekali tidak pernah dimiliki pria dengan alterego Clark Kent tersebut. Dalam komik, setelah tewas, Superman bangkit kembali dengan suit warna hitam, rambut sepanjang bahu, dan janggut kasar. Itu paralel dengan akhir cerita Batman v Superman: Dawn of Justice yang mana Superman tewas dibunuh Doomsday.

Nah, suit hitam tersebut juga sudah diisyaratkan oleh Cavill. Pada Agustus tahun lalu, dia mengunggah detail kostum yang diberi caption pendek: Superman. Seluruh detail kostum itu berwarna hitam pekat dan dihiasi tekstur ukiran rumit. So, bukankah memang sudah saatnya Superman tampak seksi dengan kumis dan janggut? Hehehe... (adn/c20/na/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Film James Bond ke-25 akan tayang di Amerika Utara pada 8 November 2019. Done. Hanya itu pernyataan yang dirilis EON Productions dan Metro Goldwyn Mayer (MGM) selaku rumah produksi franchise 007 pada Senin malam (Selasa kemarin WIB, Red).

Tidak ada aktor, tidak ada sutradara. Bahkan, tidak ada keterangan pemegang hak distribusi untuk franchise yang sudah menghasilkan 24 film Bond tersebut. ’’Hal-hal itu akan kami sampaikan di pernyataan selanjutnya,’’ kata perwakilan MGM sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter.

Artinya, kabar yang menyebut bahwa produser Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson telah mengikat aktor Daniel Craig dan sutradara Christopher Nolan (plus Adele sebagai penyanyi soundtrack) mentah lagi. Meski, banyak pihak yang berani memastikan bahwa Craig sudah 100 persen kembali menjadi agen 007.

Namun, setidaknya ada beberapa hal yang bisa dipastikan dari film Bond ke-25 nanti. Naskahnya bakal dibuat Neal Purvis dan Robert Wade, duo penulis yang mengerjakan skenario enam film terakhir Bond.

Hak distribusinya sedang diperebutkan sejumlah studio besar. Di antaranya, Warner Bros., Annapurna, Fox, dan Universal. (NY Times/Deadline/fam/c14/na/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - ”Asgard telah mati.” Begitulah kalimat yang diucapkan Hela dalam trailer terbaru Thor: Ragnarok yang dirilis pada Minggu (22/7) lalu.

Dalam video yang ditayangkan perdana di Comic-Con 2017 itu, karakter sang villain lebih banyak ditampilkan. Setelah menghancurkan Mjolnir, palu Thor, Hela mengerahkan kekuatannya untuk menghancurkan Asgard. ”Aku bukan ratu atau monster. Aku adalah Dewi Kematian. Kamu dewa dari mana?” ejeknya kepada Thor.

Ya, rasanya belum puas membicarakan panel Marvel di Comic Con Minggu lalu. Panel Marvel memang riuh dan salah satu yang seru dibahas adalah trailer Thor: Ragnarok.

Di cuplikan itu, Hela cukup mengerikan. Dia mengenakkan outfit dari kulit berwarna hitam, rambut dan cat kuku hitam, serta headdress bertanduk.

Pemeran Thor Chris Hemsworth bahkan sempai memberi pujian tinggi untuk aktris Cate Blanchett sebagai pemeran Hela. ”Itu (penampilan Blanchett, Red) sangat mengintimidasi. Tapi, dia salah seorang favoritku di planet ini,” kata Hemsworth di panel.

Oya, Hela adalah villain perempuan pertama Marvel. Di film-film sebelumnya, tokoh jahat selalu pria. Tentu, Blanchett punya banyak hal untuk diceritakan. Berikut curhatnya selama panel Marvel di Comic Con lalu. (adn/c6/na)