Anies Bakal Pidato di Halaman Balai Kota Usai Dilantik

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gu‎bernur DKI di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang.

"Rencana pelantikan tanggal 16 jam 16.00 WIB di Istana," kata ‎Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Mawardi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/10).

Seusai dilantik di Istana, Mawardi menyatakan, ‎Anies dan Sandi akan menyambangi Balai Kota. Begitu tiba di Balai Kota, keduanya akan disambut dengan tarian Selamat Datang dan Palang Pintu.

"Usai pelantikan Pak Anies dan Pak Sandi akan menuju Balai Kota. Kami akan sambut dengan tarian Selamat Datang, juga ada Palang Pintu sebagai budaya lokal untuk masuk ke Balai Kota dan kami akan upayakan mudah-mudahan waktunya cukup, karena sudah sore hari," ‎tutur Mawardi.

Setelah penyambutan, Mawardi menyatakan, acara dilanjutkan dengan prosesi memori serah terima jabatan. ‎Hal itu akan dilakukan di Balai Agung, Balai Kota.

"‎Kami akan lanjutkan dengan prosesi memori serah terima jabatan di Balai Agung. Acara akan dihadiri Insya Allah oleh para pejabat eselon II karena memang suasana tempatnya yang terbatas," ujar Mawardi.

Kemudian, Mawardi menambahkan, pada hari itu juga akan diselenggarakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD. ‎Setelah selesai Paripurna, Anies akan menyampaikan pidato di halaman Balai Kota.

"Setelah Paripurna Istimewa, masyarakat pasti sudah menanti untuk melihat gubernur. Kami siapkan panggung. Nanti mungkin Pak gubernur akan menyampaikan pidato di hadapan masyarakat di halaman Balai Kota," ucap Mawardi. (jpnn)

Top News