Halte Transjakarta Kini Tersedia Smart Toilet

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), meresmikan Smart Toilet di beberapa halte bus Transjakarta, pada Senin (9/10).

Dirut Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan bahwa, semakin meningkatnya jumlah penduduk, ketersediaan toilet umum di ruang publik menjadi kebutuhan utama.  “Smart toilet akan berada di halte Monas dan halte Balaikota,” ujar Budi 

Dia menambahakan, setelah halte Monas dan halte Balaikota dilengkapi Smart Toilet, nantinya Transjakarta akan menyediakan fasilitas ini di sarana Transjakarta.

Kehadiran Smart Toilet di halte Transjakarta, menurut Budi, akan semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan transportasi milik pemerintah provinsi DKI Jakarta tersebut.

Berdasarkan data, pelanggan Transjakarta saat ini telah mencapai rata-rata 470 ribu setiap harinya, meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Smart Toilet di halte Transjakarta juga ramah untuk penyandang disabilitas dengan tersedianya ruang kosong untuk kursi roda. Dan dilengkapi dengan hand rail maupun SOS button yang disambungkan ke kasir halte Transjakarta.(chi/jpnn)

 

Top News