Pesan Fadli Zon untuk Anies dan Sandi Sebelum Jabat Gubernur

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang segera dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Sebelum dilantik, wakil Ketua DPR Fadli Zon mempunyai pesan khusus untuk keduanya.

Fadli berharap Anies-Sandi bisa melanjutkan hal yang baik dari gubernur sebelumnya, baik itu Djarot S Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Joko Widodo maupun Fauzi Bowo.

“Jadi harapan saya yang lebih baik dari sebelumnya perlu dilanjutkan, baik dari Saudara Ahok, Djarot bahkan dari zaman Fauzi Bowo dan Jokowi. Yang kurang baik ya ditinggalkan,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/10).

Dia mengatakan, salah satu hal yang kurang baik itu adalah melakukan penggusuran-penggusuran. Menurut Fadli, Anies-Sandi harus menghindari penggusuran selama menjadi pemimpin Jakarta lima tahun ke depan. Anies-Sandi harus benar-benar bisa melakukan penataan kawasan. “Artinya memanusiakan manusia. Ini bicara kemanusiaan,” jelas Fadli.

Karena itu, dia menegaskan, jangan lagi ada penggusuran. Penataan tempat-tempat yang dianggap kumuh, tidak layak atau bukan lahan milik masyarakat harus dilakukan dengan baik. Solusi dari persoalan itu bukanlah melakukan penggusuran.

“Harus ada solusinya, misalnya kan ada program rumah susun. Jadi berikanlah kekeluasaan. Pembangunan itu untuk rakyat, bukan hanya membangun untuk siapa,” paparnya.

Fadli mengingatkan Anies-Sandi bisa menunaikan janji-janji di dalam kampanye. Janji itu tentu diharapkan publik. “Harapan masyarakat begitu besar kepada pasangan Anies-Sandi supaya bisa memajukan Jakarta dan membahagiakan warganya,” pungkas wakil ketua umum Partai Gerindra itu. (jpnn)

Top News