Nasib FPI Setelah Ditinggal Habib Rizieq Berbulan-bulan

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Habib Rizieq Shihab hingga kini masih ada di Arab Saudi. Dia tak berani pulang ke Indonesia karena merasa dikriminalisasi usai menjadi tersangka chat mesum dan penistaan Pancasila.

 

Hingga sekarang, setelah berbulan-bulan di Arab Saudi, dia belum berencana pulang. Padahal dia adalah imam besar dari Front Pembela Islam yang dikenal sebagai sosok yang kharismatik di mata anggota FPI.

 

Meski ditinggal Rizieq, sejumlah kegiatan Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat FPI, yang berada di Petamburan, Jakarta Pusat, masih tetap berjalan normal.

 

“Tetap jalan, enggak ada yang berubah semua berjalan seperti biasa. Kan ada pengurus DPP," kata Juru Bicara FPI, Slamet Maarif ketika dikonfirmasi, Kamis (12/10).

 

Dia juga menyebut bila pengurus DPP selalu koordinasi dengan Rizieq melalui teleconference, bila DPP melaksanakan kegiatan.

 

Slamet menambahkan, teleconference yang disampaikan Rizieq mengenai kondisi organisasi FPI dan membicarakan soal negara. Seperti pengajian rutin oleh pengurus DPP agar tetap terus berjalan.

 

"Ya, kegiatan rutin majelis taklim harus tetap berjalan. Dan juga pengawalan judicial review Perppu ormas di Mahkamah Agung," ujar Slamet.

 

 

(elf/JPC)