3 Teroris Jatim Ditangkap karena Video Youtube, Ini Barang Buktinya

Typography

SURABAYA, RadarPena.com - Proses pencarian barang bukti di rumah terduga teroris Agus Trimulyono berakhir sekitar pukul 15.05 Wita. 

Dari rumah yang beralamat di Jalan Tanah Merah II/21, Surabaya tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang milik pria yang diduga bergabung dengan kelompok jaringan Abu Jandal tersebut.

"Kami bawa alat komunikasi dan beberapa buku. Untuk lebih detailnya akan kami beritahu perkembangan selanjutnya," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombespol, Frans Barung Mangera yang berada di lokasi.

Berdasar pantauan JawaPos.com, polisi membawa barang bukti tersebut di dalam kardus air mineral. Sejumlah pasukan Densus yang membawa senpi laras panjang mengawal petugas yang membawa barang bukti tersebut.

Barung juga kembali menjelaskan, ada dua orang yang ditangkap Densus. Dia menyebutkan identitas lengkap dua terduga teroris tersebut. Yakni Syahrul Munif dan Agus Trimulyono. 

"Mereka ini ditangkap atas beredarnya video di youtube di mana saat itu ada pria yang menenteng AK-47 mengatasnamakan jaringan teroris," imbuhnya.

Syahrul ditangkap di Jalan Wijaya 11, Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin pagi (19/6) sekitar pukul 08.30 Wita. 

Setelah itu Densus melakukan pengembangan dengan menangkap Agus Trimulyono di masjid umar dekat rumah kontrakannya di Jalan Tanah Merah II. 

"Syahrul saat diamankan ke Mako Brimob Batalyon B Malang. Sedangkan Agus dibawa ke Pasuruan," ujar salah seorang polisi yang enggan disebut namanya.

Saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan kedua terduga teroris tersebut. Rencananya, Mabes Polri juga akan memberikan keterangan resmi Senin petang.