Rumah Sakit Terapung Universitas Airlangga Dilaunching di Pulau Bawean

Typography

Sangkapura, RadarPena.com - Kepala UPT Puskesmas Sangkapura, dr. Tony S. Hartanto mengatakan bahwa, rumah sakit terapung berupa kapal milik universitas airlangga akan dilaunching di Pulau Bawean. Nantinya rumah sakit terapung akan berlayar ke Pulau-Pulau untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat.

Di sisi lain, saat kunjungan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim akan digelar pengobatan gratis yang dilayani banyak dokter spesialis. 

Dia menuturkan, pelayanan pengobatan gratis dokter spesialis dengan berbagai macam penyakit akan dilayani pada tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2017. Sementara sampai saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis oleh dokter spesialis. 

"Diperkirakan akan bertambah banyak lagi yang mendaftar sehubungan kebutuhan masyarakat untuk memeriksakan kesehatan sangat tinggi," Ujar Tony

Tingginya animo warga untuk mendaftar saat ada pelayanan pengobatan gratis merupakan bukti kebutuhan terhadap operasional rumah sakit juga besar. (bst/rtn/sb/ris/ris/JPR)