Nalim Resmi Daftar ke NasDem, Gerindra Fokus Kader Internal

Typography

BANGKO, RadarPena.com - Perwakilan kandidat Calon Bupati Merangin, H Nalim, Senin (19/6) resmi mendaftar ke Partai NasDem.

 

Tim keluarga Nalim diwakili Adrianus, langsung mendatangi panita penjaringan Cakada Partai NasDem di Merangin.

 

Adrianus mengatakan, pengambilan formulir ini merupakan bagian dari langkah H Nalim untuk mendapatkan dukungan dari Partai NasDem.

 

“Intinya, apapun mekanise yang diminta Partai NasDem, kita tentu sangat siap menjalankan dan mengikutinya. Besar harapan kita agar Partai NasDem bisa menjadi perahu politik untuk H Nalim nanti,” ungkapnya seperti dilansir Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

 

Sementara itu, kedatangan tim keluarga H Nalim ini disambut langsung Ketua DPD NasDem, Badri Husin, bersama tim penjaringan Cakada Partai NasDem.

 

Selain itu, Badri mengatakan, H Nalim merupakan kandidat pertama yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem. Untuk itu, ia menyambut baik keseriusan Nalim itu.

 

Tidak itu saja, terkait penjaringan kandidat dari NasDem, Badri Husin menjelaskan, NasDem tidak hanya memberi kesempatan bagi para kandidat dari luar partai. NasDem juga memberi kesempatan kepada kader internal dan potensial NasDem untuk mendaftarkan diri.

 

Selanjutnya, proses atau tahapan pendaftaran ini akan berakhir pada 21 Juli 2017 nanti. Artinya, masih banyak dan cukup waktu bagi para kandidat untuk mendaftarkan dirinya.

 

Selain itu, usai menerima pengembalian formulir pendaftaran itu, tahapan selanjutnya akan dilakukan survei terhadap kandidat yang akan diusung NasDem.

 

“Survei ini akan dilakukan oleh lembaga yang bekerjasama dengan NasDem,” pungkasnya.

 

Sementara, pra Pilkada Merangin 2018, Partai Gerindra fokus mengusung kader internal. Seperti diungkap Ketua DPD Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra, pada rapat internal partai Gerindra beberapa waktu lalu, menghadapi Pilkada di tiga kabupaten di Provinsi Jambi, kader internal diminta untuk maju, minimal menjadi kandidat calon wakil kepala daerah.

 

Instruksi itu diamini Ketua DPC Gerindra Merangin, Isnedi. "DPD sudah menginstruksikan agar kader internal maju di Pilkada. Namun tentunya masih perlu dilakukan kajian-kajian tertentu," sebutnya.

 

Sebab, untuk maju di Pilkada harus memperhatikan banyak hal, termasuk peluang kemenangan. Secara umum, Gerindra memiliki berbagai mekanisme dalam menentukan pilihan, tentu hal itu harus dilalui dengan prosedur dan dukungan penuh dari partai.

 

"Selaku kader tentunya kita selalu siap melaksanakan amanah partai. Namun tentu harus mampu meraih kemenangan. Jadi bagaimana ke depannya, ya, kita lihat nanti," pungkasnya.(din/usa/nas/jpnn)