MANCHESTER, RadarPena.com - Jose Mourinho masih perlu belanja pemain lagi. Ini untuk menyempurnakan sentuhan akhir Manchester United. Mourinho sudah membelanjakan 150 juta pound (Rp 2,6 triliun) untuk tiga pemain baru selama musim panas ini. Pada 12 bulan sebelumnya mengeluarkan dana hampir sama besar untuk mendatangkan empat pemain baru.

Sudah menjadi rahasia umum Mourinho ingin membeli pemain sebelum tenggat jendela transfer pekan lalu. Namun niatnya menggaet Ivan Perisic, Gareth Bale dan Danny Rose berakhir sia-sia.

United mengawali musim ini dengan tiga kali menang berturut-turut, 10 gol dan belum kebobolan. Meski begitu, Mourinho mengaku belum puas sampai ada pemain baru lagi musim panas tahun depan.

"Saya sudah bilang bahwa tiga jendela transfer (musim panas) adalah yang saya inginkan dimiliki tim, yakni tim yang saya kira bisa membuat Manchester United ada di puncak sepak bola Inggris dan berada di puncak sepak bola Eropa. Saya tidak akan menunggu jendela transfer ketiga untuk mencapai level itu," ujar Mourinho, Kamis (7/9). 

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kylian Mbappe baru saja bergabung dengan Saint-Germain. Mbappe didatangkan dengan status pinjaman dari AS Monaco dengan opsi kontrak empat tahun yang mencapai harga 180 juta euro. 

 

Mbappe menjadi salah satu pemain yang paling diminati banyak tim terutama Arsenal. Menarik mengetahui bahwa dia ternyata benar-benar sempat bernegosiasi dengan The Gunners.

 

"Ya, saya sempat bertemu dengan Arsene Wenger, seorang manajer hebat. Reputasinya sangat baik di Arsenal. Dia dihormati dan berhasil mengembangkan banyak pemain muda," ujarnya kepada Express.

 

"Arsenal menjadi opsi sesungguhnya dan saya nyaris ke sana. Tapi, jelas, PSG adalah opsi utama saya dan terealisasi," tambah dia.

 

Mbappe memang merupakan fan berat PSG sejak kecil sehingga bisa bergabung ke PSG menjadi impiannya.

 

"Berada di sini seperti pulang ke rumah bagi saya. Saya sering datang ke stadion saat kecil hanya untuk menonton PSG. Saya memilih PSG juga untuk mengembangkan kemampuan," pungkas dia.

 

 

(rap/JPC)

JAKARTA, RadarPena.com - Pada Deadline transfer lalu, Internazionale Milan berhasil mendatangkan salah satu pemain muda berbakat dari Caen, Yann Karamoh. Dia adalah striker belia yang masih berusia 19 tahun, tapi disinyalir memiliki bakat yang sangat besar. Sang pemain bergabung dengan status pinjaman dua musim ditambah opsi permanen setelahnya.

 

Menarik ketika tahu Karamoh punya hasrat besar untuk menembus tim utama. Meski masih sangat muda, dia optimistis bisa menjadi bagian penting Inter.

 

"Saya sudah mengikuti tim asuhan Luciano Spalletti sejak dia di Roma dan pelatih ini adalah sosok yang sangat haus akan kemenangan," ujarnya kepada Goal.

 

"Saya berharap karakter permainan ini bisa cocok dan membuat saya mengamankan tempat di pos inti. Saya merasa siap untuk itu," tambah dia.

 

Sang pemain mengakui sebenarnya memiliki banyak opsi hengkang. Tapi, prioritasnya hanya Inter ketika tahu tim benar-benar tertarik mendatangkannya.

 

"Saya memblok semua tawaran ketika tahu Inter tertarik. Inter adalah mimpi saya, tak ada keraguan sama sekali. Ini adalah salah satu tim terbesar di Eropa," pungkas dia.

 

 

(rap/JPC)

YANGON, RadarPena.com – Setelah berhasil membekuk Myanmar dengan skor 2-1, komposisi pemain Timnas Indonesia U-19 akan berubah saat laga kedua melawan Filipina pada grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 18.30 WIB).

Filipina bukanlah tim unggulan dalam event kali ini. Mereka juga belum pernah mencapai semifinal selama enam kali ambil bagian dalam ajang yang sama.

Bahkan, pada pertandingan pertama, mereka takluk oleh Brunai Darussalam 2-3 (5/9). Tapi, pantang bagi Rachmat Irianto dkk untuk pandang remeh lawan.

”Kalau profil jelek lawan yang dimunculkan akan ada rasa takabur nanti. Saya sudah tekankan siapa pun lawan harus kamu hadapi secara serius. Tidak ada lawan yang ringan, tidak ada lawan yang berat. Yang penting kami hadapi sungguh-sungguh,” kata pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri kemarin.

Dalam sesi latihan kemarin sore, Indra mencoba melakukan perubahan komposisi pemain. Beberapa penggawa yang telah turun di laga kontra Myanmar tampak tidak masuk tim utama.

Mereka antara lain, winger Saddil Ramdani, gelandang M. Iqbal, dan striker Hanis Saghara.

Sebagai gantinya, Asnawi Mangkualam yang bisa bermain sebagai gelandang berpotensi turun.

Egy Mualana Vikri yang sebelumnya berada di gelandang serang digeser lebih ke kanan. Adapun posisi terdepan akan ada M. Rafly.

Saat ditemui usai latihan, Indra tidak menampik akan ada rotasi. ”Supaya nanti di akhir turnamen kami punya pemain yang punya jam terbang secara menyeluruh. Yang jelas sebagaimana kami hadapi Filipina besok (hari ini, Red), kami melihat video permainan mereka dan melihat langsung pertandingan di stadion (lawan Brunei). Itu yang menjadi antisipasi kami,” imbuh juru taktik 54 tahun itu.

Rotasi bukan karena ada pemain yang cedera atau kurang fit, melainkan murni pertimbangan taktikal dan recovery.

 

Dengan kondisi ini, dia berpendapat timnya punya kans besar untuk meraih tiga poin. Asal, pemain bisa meningkatkan kemampuan lebih baik dari laga perdana.

 

”Kami juga siap-siap untuk lawan Vietnam (11/9). Saya ingin anak-anak bermain seperti biasanya. Saya pikir di babak kedua kemarin pemain masih belum 100 persen. Saya berharap jauh lebih baik,” lanjut mantan pelatih Bali United itu.

 

Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto mengaku telah mengantongi kekuatan Filipina.

 

Tapi, bek tengah Persebaya Surabaya itu tetap mewaspadai beberapa andalan skuad asuhan Jose Maria Anoche Aberasturi tersebut.

 

Dua pemain yang diwaspadai adalah striker Mariano Suba dan winger Palogan Tacardon yang memiliki kecepatan.

 

Kebetulan keduanya mencetak gol kala melawan Brunei Darussalam. Bek yang akrab disapa Rian itu tidak ingin kembali lengah seperti melawan Myanmar.

 

 

”Setelah pertandingan, sesama pemain kami adakan evaluasi sendiri apa yang kurang di pertandingan. Antisipasi saya Filipina punya serangan balik yang cepat. Semua di tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk membendung Filipina,” ujar pemain 18 tahun itu. (*/ham)

JAKARTA, RadarPena.com - Egy Maulana Vikri semakin percaya diri di piala AFF U-18. Egy menjadi pahlawan saat Timnas U-18 Indonesia dengan menang 2-1 atas Myanmar pada laga pembuka piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9).  

 

Keyakinan Egy turut dilatari keberhasilannya mencetak dua gol. Berkat brace tersebut, nama Egy mendadak ramai lagi diperbincangkan pencinta sepak bola di tanah air.

 

Akan tetapi, Egy enggan terlena. Euforia dan pujian dijadikan motivasi untuk kembali membawa Indonesia menang pada laga kedua melawan Filipina.

 

"Fokus untuk laga selanjutnya lawan Filipina, kami tetap patok kemenangan. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami menjadi juara Piala AFF U-18 2017," ujar Egy.

 

"Senang kami bisa memenangkan pertandingan, kami menang karena permainan tim bukan karena individu saya," kata Egy lagi.

 

Garuda Nusantara akan melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) pukul 18.30 WIB. Filipina sendiri di laga perdana kalah 2-3 atas Brunei Darussalam.

 

 

(ira/JPC)

JAKARTA, RadarPena.com - Ajang yang mempertemukan empat negara yaitu Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam rencananya akan digelar 20-24 September di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Indonesia terpilih sebagai venue netral partai kualifikasi Piala Asia U-16 Grup J.

 

Meski baru dimulai pada 20 September, beberapa negara akan hadir di Indonesia sejak 17 September guna melakukan adaptasi cuaca di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia berjanji akan memberikan pelayanan maksimal.

 

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi semua sahabat kita dalam komunitas sepak bola global, termasuk pada kualifikasi AFC U-16 ini. Aspek hospitality juga kami perhatikan, selain tentu saja aspek sepakbolanya,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

 

 

Ajang ini juga akan menjadi tempat bagi PSSI melakukan inovasi mengenai penyelenggaraan baik dari sisi sepak bola maupun sisi hiburannya. Nantinya, akan ada pengalaman tersendiri bagi penikmat sepak bola yang ingin datang langsung ke stadion.

 

Sebenarnya saat pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Fiji beberapa waktu lalu, PSSI sudah meluncurkan official merchandise store dan fanzone yang mendapatkan banyak apresiasi.

 

“Nanti juga akan kami siapkan beberapa sarana interaktif bagi para penonton yang datang ke stadion, jadi mereka tidak langsung menuju ke dalam stadion, tapi akan kami suguhkan beberapa aktivitas seperti dari beberapa tempat hiburan keluarga, dan tentu tenant makanan dan minuman,” ucap Tito, ketua Panitia Pelaksana.

 

 

Pada waktu yang hampir sama, Timnas Indonesia juga bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-16 di Bangkok pada 16 sampai 24 September. Tim asuhan Fahri Husaini bergabung di grup G bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. (ira/jpc)

JAKARTA, RadarPena.com - Neymar menyebut presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu seorang yang penuh lelucon. Hal ini menanggapi ucapan Bartomeu yang mengklaim Barcelona lebih baik tanpa Neymar setelah pemain itu pergi dengan rekor pemain termahal dunia senilai 222 juta euro (sekitar Rp3,52 triliun) ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bartomeu mengurus kebijakan transfer Barcelona yang serampangan dan menuai kritik keras. Ia menyebut kepergian Neymar merupakan peluang Barcelona agar membangun kembali lini tengah dibandingkan memusatkan transfer yang mendukung trisula penyerang Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez. "Presiden Barcelona ini adalah orang yang penuh lelucon," jawab Neymar dalam sebuah komentar tentang berita di situs media sosial Instagram.

 

More Articles ...