Juara di Vietnam, Pelatih Timnas U-15 Merendah dan Bilang Begini

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Pelatih Timnas U-15 Fakhri Husaini sukses membawa pulang gelar juara dari Vietnam.

 

Namun, dia memastikan belum puas dengan hasil tersebut.

 

Dia menyadari bahwa, target utama mereka masih sangat jauh.

 

Memang, oleh federasi, Fakhri dibebankan tugas untuk menjuarai Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang dan bisa lolos kualifikasi Piala Asia U-16, September mendatang. 

 

"Berhasil membawa pulang gelar juara dari Vietnam adalah sebuah prestasi yang patut kita syukuri. Namun, itu semua jangan sampai membuat kami untuk berpuas diri, kemudian lengah," kata Fakhri, kemarin (19/6).

 

"Karena target utama kami masih sangat jauh, dan kami semua harus bekerja keras untuk bisa mencapainya," papar dia. 

 

Pria asal Aceh itu mengatakan bahwa, dua even yang akan mereka hadapi tersebut, jauh lebih berat dari Turnamen U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017 yang baru saja mereka lewati.

 

Dengan begitu, setelah lebaran nanti, Fakhri berencana menggelar pemusatan latihan yang didominasi dengan evaluasi kelemahan mereka selama di Vietnam tersebut. 

 

Fakhri yang sudah tiba di Indonesia bersama skuat Timnas U-15 itu, mengatakan dari pertandingan ke pertandingan, secara over all, permainan tim besutannya sudah sangat apik.

 

Apalagi, saat di pertandingan terakhir, mereka mampu menaklukan Taiwan dengan skor sangat meyakinkan 11-0.

 

"Namun, ada juga beberapa lini yang harus kami maksimalkan lagi. Misalnya komunikasi dan kosentrasi pemain di lini belakang," kata dia. 

 

Sementara itu, salah satu gelandang serang Garuda Asia -- julukan Timnas U-15 -- Hamsah Lestaluhu mengatakan bahwa, dia dan kawan-kawan sudah sangat siap untuk tampil di Piala AFF U-15 di Thailand nanti.

 

"Karena selama tampil di Vietnam, kami mendapat banyak pengalaman di sana," kata pemain asal Tulehu, Maluku itu seperti dilansir Indopos hari ini. 

 

Seperti yang diketahui, Indonesia memborong sejumlah gelar dalam turnamen yang diikuti oleh empat negara: Vietnan, Taiwan, Myanmar dan Indonesia itu.

 

Selain gelar juara, juga Fair Play Award, Top Skor atas nama Rendy Juliansyah dengan koleksi 7 gol serta Hamsah Lestaluhu menjadi pemain terbaik karena tampil menawan sepanjang turnamen. (ben/jpnn)