Imbang dengan Meksiko, Pelatih Portugal Bingung Penggunaan Video

Typography

KAZAN, RadarPena.com - Pelatih Portugal Fernando Santos masih bingung dengan penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Itu setelah tim asuhannya hanya bermain imbang 2-2 melawan Meksiko di Kazan Arena, Kazan, pada Minggu (18/6) malam WIB.

Maklum saja, Portugal sempat mencetak gol pada menit 21 lewat Nani. Namun, wasit menganulirnya setelah berdasar VAR terlebih dahulu Pepe berada dalam posisi offside sebelum Nani mencetak gol.

"VAR akan sangat bermanfaat untuk menentukan putusan sesuai peraturan. Namun, sampai saat ini belum ada yang bisa mengerti terkait VAR bekerja. Itu terlihat setelah Ronaldo menendang bola dan mengenai mistar gawang. Itu membingungkan," sebut Santos seperti dilansir Soccerway.

Santos menambahkan, saat Cedric Soares mencetak gol dan sempat membawa Portugal unggul 2-1, dirinya heran lantaran wasit tetap berkonsultasi dengan ofisial yang mengoperasikan VAR. Padahal jelas-jelas itu memang telah tercipta gol. "Gol Cedric tak perlu melihat VAR sudah jelas dan meyakinkan itu gol bagi kami," imbuh Santos.

Terlepas dari kebingungannya terkait VAR, Santos mengakui bahwa seri adalah hasil yang adil. Dia memang kecewa setelah Meksiko menyamakan kedudukan pada masa injury time. Tapi, Santos menilai bahwa Meksiko memang pantas mendapat satu angka. "Hasil imbang saya rasa adil. Meksiko juga bermain gemilang," pungkas Santos. (jpnn)