Sport News

JAKARTA, RadarPena.com - Persija Jakarta akhirnya buka suara terkait hukuman Komisi Disiplin PSSI. Mereka menyayangkan segelintir Jakmania yang memasang spanduk di luar ranah sepak bola.

Macan Kemayoran memang harus dijatuhkan hukuman denda Rp30 juta. Denda ini dijatuhkan karena suporternya membentangkan spanduk yang berisikan sara.

Spanduk itu muncul di beberapa lokasi. Tulisannya beragam, mulai soal agama, maupun ulama. Tak ada yang salah dengan tulisan itu, tapi ranah sepak bola di manapun tak boleh terkontaminasi urusan apapun.

Hal ini sudah diatur pada Bab XI pasal 56 regulasi. Di sana tertulis bahwa hal-hal yang mengganggu pertandingan, seperti flare, fireworks, smoke bomb, laser, giant flag, spanduk bernada miring, dsbnya akan dihukum sanksi Komdis.

Hal ini bikin Dirut Persija, Gede Widiade buka suara. Dia berharap ke depannya, Jakmania bisa lebih cermat dalam mendukung Persija.

"Spanduk itu yang bikin persija miskin. Yang masang itu bukan tentu the jak. Ada 4 spanduk sara. Salah satunya bertulis jangan ganggu ulama kami," kata Gede.

Persija sendiri menyatakan akan menerima hukuman ini dan berharap oknum Jakmania bisa lebih bijak. "Kami tak akan lakukan banding, terima saja," tandas dia. (jawapos)

JAKARTA, RadarPena.com - Salah satu pemain bintang Persipura Jayapura Immanuel Wanggai menyambut positif kehadiran Wanderley Machado da Silva sebagai pelatih anyar di tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Wanggai menganggap Wanderley paham karakter timnya.

Wanderley adalah pelatih anyar Persipura yang ditunjuk untuk menggantikan Liestiadi yang mundur pasca kekalahan memalukan atas Madura United. Sebagai sosok baru di tim ini, Wanderley dianggap sudah memahami cara dan gaya bermain Persipura.

 

"Walau coach Wanderley baru pertama melatih, saya pikir dia sudah mengetahui karakter terutama visi misi bermain Persipura," tutur Wanggai dalam akun resmi klub.

 

Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2014 mengapresiasi keputusan manajemen yang mengangkat pria asal Brasil itu sebagai head coach anyar Persipura. Menurut Wanggai, pergantian ini sangatlah positif untuk tim.

 

"Sangat tepat dan kami (pemain) mengapresiasi tindakan tersebut sesuai dengan yang kami butuhkan," imbuh salah satu gelandang bertahan terbaik di Indonesia ini.

 

Pasca pergantian pelatih, Wanggai mengingatkan rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras dalam percaturan untuk merebut gelar juara kompetisi Liga 1 2017. Ia juga berharap para pemain tak mendapat kendala apapun dengan Wanderley sebagai pelatih anyar.

 

"Untuk kedepannya, semoga kami tidak mengalami kesulitan dengannya. Tinggal bagaimana kami buktikan saat pertandingan nanti," harap Wanggai. (saf/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel ternyata punya impian untuk anaknya. Dia ingin sang anak, Kasper Schmeichel ikuti jejaknya main di Manchester United.

Kasper Schmeichel belakangan memang kabarnya bakal berlabuh ke Old Trafford. Dia dianggap sebagai suksesor tepat andai David de Gea cabut.

 

Sang ayah sendiri mendukung rumor itu. Dia bahkan bermimpi lihat anaknya main secara reguler di Old Trafford.

 

"Ini mimpi saya. Di luar dari saya adalah ayahnya, tapi saya pikir Kasper sangat berbakat. Dia sudah membuktikan diri dengan juara di Premier League," ungkap sang ayah dikutip dari FourFourTwo.

 

Awalnya, Peter sempat ragu anaknya bisa berkembang begitu pesat. Namun, saat dia membuktikan diri di Premier League bahkan Liga Champions meyakinkannya terhadap potensi Kasper.

 

"Jika Man United membutuhkan kiper yang benar-benar baik, yah dia adalah seseorang yang bisa dipercaya untuk melakukan itu," tandas dia. (ies/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Gede Widiade, tampaknya sangat serius membangun Persija Jakarta. Dia mengutarakan kalau Macan Kemayoran bakal punya tiga lapangan.

Musim ini, Macan Kemayoran akhirnya punya kandang berlatih sendiri. Mereka saat ini berlatih di Halim yang juga tempat untuk messnya.

 

Hal ini berbeda dari musim-musim sebelumnya. Persija bahkan harus latihan di Sawangan yang notabene letaknya di luar Jakarta.

 

“Saya merencanakan membuat dua lapangan di Jakarta, satu sudah dimulai dan satu lagi sedang negosiasi. (Yang sudah dimulai) itu uang saya pribadi,” kata Gede.

 

Jadi, nantinya Persija akan punya tiga lapangan. Hal ini murni karena Gede ingin Macan Kemayoran nyaman dalam latihan.

 

"Satu di Halim Perdanakusuma, satu sedang diperbaiki, satu sedang negosiasi. Untuk yang sedang diperbaiki target selesai November,” papar dia.

 

Nantinya dua lapangan itu juga akan dilengkapi dengan mess pemain. (ies/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, menyebut bahwa peluang kliennya kembali ke AC Milan sebenarnya sangat terbuka lebar andai masih ada Adriano Galliani.

Seperti diketahui, Ibrahimovic dipastikan tidak melanjutkan kariernya bersama Manchester United. Kendati mengakhiri musim 2016-2017 kemarin sebagai top skorer klub dengan 28 gol dari 46 laga di seluruh kompetisi, cedera ligamen membuat kontraknya tidak diperpanjang.

 

Pemain asal Swedia tersebut memang masih dalam proses pemulihan, tetapi dia tetap menarik minat banyak klub. Raiola mengungkapkan bahwa Ibrahimovic tengah didekati oleh banyak tim, tak terkecuali dari Major League Soccer (MLS)

 

“Ibrahimovic baik-baik saja. Dia menerima banyak tawaran, dari Amerika Serikat dan negara-negara lainnya,” tutur Raiola seperti yang dikutip Gazzetta dello Sport.

 

Ibrahimovic sempat dirumorkan tertarik untuk bergabung dengan Napoli. Tetapi, Raiola menegaskan bahwa kliennya tidak akan berlabuh di Stadion San Paolo. Dia justru mengisyaratkan bahwa sang striker punya peluang kembali ke klub yang pernah dibelanya pada periode 2010 hingga 2012.

 

Namun, perubahan manajemen di tubuh Milan membuat peluang itu tak berjalan mulus. Adriano Galliani yang punya kedekatan dengan Ibrahimovic, tak lagi menempati jabatan CEO klub.

 

“Dia jelas tidak akan pergi ke Napoli. Milan belum memberikan informasi apapun. Jika masih ada (Adriano) Galliani, dia pasti sudah berada di sana,” tutur dirinya.

 

Penyerang berusia 35 tahun tersebut didatangkan oleh Man. United dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada awal musim lalu. Namun, kontraknya hanya selama satu tahun. (ira/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com- Kabar keinginan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid turut mendapat perhatian dari seniornya, Luis Figo. Menurut Figo, Real Madrid tak akan bermasalah meski kehilangan Ronaldo.

Rumor kepergian Ronaldo dari Real Madrid semakin berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Ia dikabarkan siap untuk angkat kaki dari Stadion Santiago Bernabeu setelah terkena kasus penggelapan pajak senilai 14,7juta euro.

 

PSG diyakini menjadi salah satu klub yang paling bernafsu untuk mendapatkan jasa pemain berjuluk CR7 tersebut. Mereka bahkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta Euro untuk membelinya.

 

Di mata Figo, sejarah Real Madrid akan selalu lebih besar dari pemain mana pun, termasuk Ronaldo. Namun, dia percaya pemain asal Portugal itu bakal bertahan di Santiago Bernabeu musim depan.

 

“Saya pikir tidak ada pemain yang benar-benar sangat dibutuhkan, termasuk Cristiano Ronaldo. Klub tidak bisa bergantung pada siapa pun. Sejarah klub ini ada di atas semua orang, bahkan presiden atau siapapun,” kata Figo.

 

Figo mengakui Ronaldo adalah pemain hebat. Namun, ini bukan berarti Los Blancos bergantung pada pemain 32 tahun tersebut.

 

“Banyak hal yang harus terjadi agar Ronaldo pergi. Ini adalah keputusan pribadi dan jika seseorang benar-benar menginginkan sesuatu terjadi, hal itu akan terjadi, tapi saya menganggapnya tidak mungkin,” ujar Figo memungkasi. (ira/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Timnas U-20 Tiongkok, bakal menjadi bagian di Liga Jerman. Mereka ingin mendapatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri menatap Olimpiade 2020.

Dilaporkan oleh Bild, ada kesepakatan antara Asosiasi Sepak bola Tiongkok dan Jerman. Nantinya, timnas U-20 Tiongkok bakal bergabung di kasta keempat Jerman, yakni Liga Sudwest musim 2017-2018.

 

Dengan hanya 19 tim di divisi ini, penambahan timnas U-20 ini akan menggenapkannya jadi 20. Jadi tak ada tim yang absen gelar pertandingan tiap pekannya.

 

"Semua 19 klub di liga telah memberi tanda persetujuan mereka untuk timnas U-20 Tiongkok bermain, jadi saya melihat proyek itu dalam posisi yang baik," kata Manajer Direksi Liga Sudwest, Felix Wiedemann dikutip Bild.

 

Kabarnya, PSSI-nya Tiongkok membayar 15 ribu euro kepada tiap klub per laga. Timnas U-20 Tiongkok juga akan menjalani laga kandang di Jerman.

 

"Klub-klub mendukung gagasan tersebut. Kerja sama ini sama-sama menguntungkan kami dan mari dilihat apakah ide ini membuahkan hasil," sahut Wakil Presiden DFB, Ronny Zimmerman. (ies/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Setelah saga yang cukup lama, Liverpool akhirnya mengumumkan perekrutan winger eksplosif AS Roma dan Timnas Mesir, Mohamed Salah.

 

The Reds mengeluarkan dana hingga 39 juta euro untuk pemain satu ini setelah kesepakatan dicapai. Beberapa jam setelah tes medis, The Reds pun mengumumkan transfer sang pemain.

 

"Liverpool resmi merekrut Mohamed Salah dari AS Roma. Pemain 25 tahun itu menyepakati kontrak hangka panjang setelah lolos tes medis. Dia akan resmi jadi pemain Liverpool pada 1 Juli nanti," tulis situs resmi klub.

 

Salah pun mengaku sangat antusias dengan keberhasilan transfer yang awalnya terbilang pelik itu. 

 

"Saya sangat antusias dan bahagia. Saya janji akan memberikan 100 persen kepada klub dan fans. Saya sangat ingin memenangi sesuatu dengan Liverpool," jelas Salah.

 

"Kami memiliki tim hebat dengan kumpulan permain berkualitas. Saya menonton beberapa laga Liverpool setahun terakhir dan semua memberi 100 persen demi memenangi gelar. Semua orang bisa melihat hasrat besar manajer. Saya berharap secara bersama-sama kami bisa memenangi sesuatu untuk klub, fans, dan kami sendiri," pungkas dia. 

 

Hal menarik lain adalah Salah akan memakai nomor punggung 11 milik Roberto Firmino. Artinya, Firmino harus mengganti nomor punggung mulai musim depan. (rap/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Laga menarik tersaji di Grup B Piala Konfederasi 2017. Jerman harus menghadapi Cile. Dua tim yang memang memiliki kualitas kelas atas, meski Der Panzer bisa dibilang membawa lebih banyak pemain mudanya.

Pada laga ini, kedua tim harus menerima hasil imbang 1-1, Jumat (23/6) dini hari. hasil yang membuat keduanya masih tertahan di peringkat pertama dan kedua.

 

Kedua tim memperlihatkan performa yang sangat istimewa sejak awal. Permainan menyerang dipraktikkan Jerman dan Cile. Tak ayal jual beli serangan terjadi.

 

Cile sempat mengejutkan ketika laga baru berjalan enam menit. Dua bintang mereka, Arturo Vidal dan Alexis Sanchez, punya peran besar. Umpan akurat Vidal diakhiri dengan sempurna oleh Alexis.

 

Hal ini membuat Jerman terkejut dan langsung mengambil alih permainan. Serangan-serangan frontal dilakukan, tapi bek-bek Cile bermain sangat ketat sehingga gol pun sulit untuk diciptakan.

 

Setelah perjuangan tanpa akhir, Lars Stindl berhasil membuat gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-41 memanfaatkan umpan tarik Jonas Hector.

 

Permainan semakin ketat dan seimbang. Pertarungan lini tengah sangat ketat dan menarik. Serangan bergantian pun mengalir. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang terjadi hingga laga berakhir.

 

Jerman (3-4-2-1): Ter Stegen; Sule, Mustafi, Ginter; Hector, Rudy, Can, Kimmich; Draxler, Goretzka; Stindl

 

Cile (4-3-3): Herrera; Beausejour, Jara, Medel (Diaz 71'), Isla; Hernandez, Diaz, Aranguiz (Silva 90'); Sanchez, Vidal, Vargas (Rodriguez 82')

 

(rap/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu sosok paling tajam di sepak bola eropa. Performanya benar-benar sedang memuncak dan istimewa.

Tak ayal, dia dihubungkan dengan beberapa klub salah satunya Liverpool. Menarik ketika mantan pelatih dia di Saint-Etienne, Christophe Galtier, angkat bicara.

 

Galtier memuji kapasitas Aubameyang sebagai sosok sempurna di lapangan hijau. Sosok yang benar-benar memperlihatkan kualitas kelas dunia.

 

"Hal terbaik dari pemain ini adalah sikap kemanusiaannya. Dia sangat respek dan selalu memperlihatkan sesuatu yang terbaik di luar dan dalam lapangan. Ketika dia gagal maksimal pada sebuah laga, dia akan berlatih keras dan mengubah itu," ujarnya kepada Bundesliga.com.

 

"Dia jelas seorang striker kelas dunia yang punya konsistensi benar-benar istimewa pada tiap laga. Dalam beberapa bulan terakhir, Auba berkembang pesat. Anda selalu melihat muka bahagianya di atas lapangan," puji Antoine Griezmann.

 

Menarik menunggu apakah Aubameyang akan hengkang pada musim panas ini, atau memilih setia dan bertahan bersama Dortmund. (rap/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kamerun harus puas bermain imbang 1-1 melawan Australia pada laga kedua Grup B Piala Konfederasi 2017. Namun, laga ini menciptakan rekor baru pada turnamen tersebut.

Laga kedua tim ini sendiri berjalan cukup ketat. Terbukti dari statistik, Kamerun hanya unggul tipis dalam hal penguasaan bola, yakni 51%.

 

Dalam hal percobaan, Kamerun sebenarnya lebih mendominasi dengan lima kali. Tapi soal mengarah ke gawang, sama seperti Australia, yakni dua kali.

 

Kamerun sendiri lebih dahulu unggul padamenit ke-45 melalui Franck Zambo. Mendapatkan umpan manis Michael Ngadeu Ngadjui dari belakang, Zambo dengan tenang memperdaya kiper Australia, Matthew Riyan.

 

Australia membalasnya pada menit ke-60 melalui titik putih. Hal ini setelah Mark Miligan dijatuhkan bek Kamerun. Miligan yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

 

Ini menjadi penalti kedua Australia di Piala Konfederasi. Sebelumnyapada 2005 Marco Aloisi juga cetak gol melalui titik putih saat lawan Jerman.

 

Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran. Hasil ini sendiri membuat rekor baru, yakni untuk kali pertama ada 18 gol yang dicetak oleh 18 pemain berbeda di Piala Konfederasi.

 

Selain itu, untuk kali pertama juara Benua Afrika tak bisa kalahkan jawara Asia di Piala Konfederasi sejak 6 Januari 1995 lalu. Terakhir kali Nigeria yang mengalahkan 3-0 Jepang.

 

Hasil ini sendiri tak mengubah posisi keduanya di klasemen Grup B. Australia ada di urutan ketiga dan Kamerun keempat dengan sama-sama raih satu poin dari dua laga.

 

Susunan Pemain:

 

Kamerun: Fabrice Ondoa; Ernest Mabouka, Michael Ngadeu, Adolphe Teiku, Collins Fai; Sebastien Siani, Andre Anguissa, Arnaud Sutchuin Djouml Christian Bassogog, Vincent Aboubakar, Benjamin Moukandjo (K. Toko Ekambi 77')

 

Australia; Mathew Ryan; Bailey Wright,Trent Sainsbury, -Milos Degenek; Matthew Leckie, Aaron Mooy, Mark Milligan, Alex Gersbach; Tom Rogic (J. Irvine 79'), Robbie Kruse (J. Troisi 65'); Tomi Juric (T. Cahill 70')

 

 

 

(ies/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Tingkat kepercayaan publik kepada PSSI terus meningkat semenjak dipimpin oleh Edy Rahmayadi. Itu terlihat dari banyaknya perusahan perusahan besar yang terus memberikan dukungan kepada otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu dalam upaya percepatan pembangungan sepak bola tanah air. 

Terbaru, salah satu perusahan otomotif terbesar tanah air, Auto2000 yang memberikan bantuan fasilitas latihan berupa 7.875 bola kepada PSSI. Ribuan bola tersebut sudah dibagikan secara simbolis kepada federasi yang dibalut dengan buka puasa bersama di salah satu hotel di Kuningan, Jakarta, selatan, tadi malam. 

 

"Kami sangat berterimakasih dengan banyaknya pihak ketiga yang mulai terlibat dalam percepatan pembangunan sepak bola tanah air," kata Edy. "Karena kami tidak akan mampu untuk bangkit secara sempurna kalau kita tidak bersama-sama dengan para sponsor seperti," timpal pria yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

 

Dari 7.875 bola yang akan didistribusikan, nantinya 4.000 bola akan diberikan kepada SSB melalui PSSI. Sedangkan 3.875 bola yang diberikan ke sekolah-sekolah, nantinya akan diserahkan langsung melalui cabang Auto2000 se-Nasional. Kegiatan ini akan berlangsung di tahun ini secara bertahap dari bulan Juni, Juli dan Oktober 2017.

 

Menurut Edy, ribuan bola tersebut akan mereka distribusikan ke semua daerah di pelosok tanah air secara merata. Tapi, kata dia, sebagian besar bola bantuan dari Auto2000 itu akan diberikan ke wilayah timur Indonesia. Dengan alasan, semangat sepak bola di sana sangat tinggi, namun soal fasilitas, mereka masih tertinggal. 

 

Pembagian ribuan bola tersebut merupakan bagian dari program kontribusi sosial perusahaan (corporate social responsibilyt/CSR) di bidang pendidikan. Harapannya melalui pemberian Bola untuk Sekolah Sepak Bola di bawah binaan PSSI dan sekolah-sekolah yang ada di lingkungan sekitar Auto2000 mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. 

 

“Kami berharap dengan program ini olah raga sepak bola akan semakin berkembang di Indonesia terutama dikalangan anak-anak usia sekolah sehingga nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola terbaik di Indonesia.” Ujar Agus Prayitno selaku Chief Executive Auto2000. (ben/JPK/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Real Madrid bisa dibilang sebagai tim sepak bola terbesar di dunia. Bergelimang uang dan bintang, trofi adalah kewajiban bagi mereka setiap musimnya.

Tak ayal, kesuksesan El Real musim lalu meraih gelar Liga Champions dan Divisi Primera menjadi sesuatu yang sangat spesial.

 

Menarik ketika bek kanan Madrid, Danilo, angkat bicara soal beban di dalam tim. Dia mengaku bahwa beban yang diterimanya sangat berat dan itu menjadi sesuatu yang berat baginya.

 

"Tekanan medianya adalah yang terbesar di dunia, tanpa keraguan. Kesalahan, entah seberapa kecilnya itu, akan menjadi besar. Kesalahan menjadi sesuatu yang hebat meski sangat kecil," ujarnya kepada SporTV.

 

"Tapi, hal kebalikannya juga terjadi. Ketika ada hal baik yang Anda lakukan, apresiasi yang datang pun menjadi gila," tambah dia.

 

Danilo memang belum benar-benar menjadi pemain utama Madrid karena harus bersaing dengan Dani Carvajal yang sangat berkualitas.

 

"Saya tak sabar untuk memulai musim baru dan ingin membuat sebuah sejarah. Saya bersyukur Zinedine Zidane menjadi pelatih karena dia memberikan sesuatu yang baru setiap hari secara eksak maupun teori," pungkas dia. (rap/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Lionel Messi memang menjadi pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi bintang utama Barcelona dalam beberapa tahun terakhir dan telah mengangkat banyak trofi.

Messi sempat diisukan bisa hengkang setelah tak juga menandatangani kontrak baru. Walau, kabarnya persetujuan sudah dicapai.

 

Salah satu tim yang sempat mengincarnya adalah Manchester City. Memang secara kemampuan dana, The Citizens sangat mungkin untuk membelinya.

 

Menarik ketika striker Man City, Sergio Aguero, angkat bicara soal Messi. Dia mengaku bahwa kualitas sang pemain memang jempolan.

 

"Tidak ada tim di dunia ini yang tak mau mendatangkan Messi. Tapi, saya pikir dia sudah nyaman dan memberikan segalanya kepada Barcelona," ujarnya kepada Xinhua.

 

"Sehingga saya pikir Messi akan bertahan hingga kontraknya habis. Dia berkembang bersama Barcelona dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini," pungkas dia.

 

Messi dan Aguero memang sudah punya hubungan sangat baik di luar lapangan, selain juga menjadi andalan timnas Argentina. Tak ayal, keduanya memiliki respek besar satu sama lain. (rap/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Gresik United mulai berpikir untuk mencoret dua pemain asingnya, yakni gelandang Choi Hyun Yeon dan bek Goran Gancev. Choi dan Goran dianggap terlalu sering absen membela Gresik United di kompetisi ini. Peran mereka dirasa sangat minim untuk tim kuning-biru.

 

Choi berulang kali absen karena masalah cedera. Gelandang 33 tahun asal Korea Selatan ini baru bermain di lima pertandingan bersama Gresik United. Eks pemain Persela Lamongan itu terakhir kali merumput ketika Gresik United menang 2-1 atas Persiba Balikpapan, Jumat (12/5) silam.

 

Absennya Choi jelas mereduksi kekuatan Gresik United. Namun lambat laun posisinya mulai digantikan oleh pemain lokal seperti M. Said dan Achmad Faris Ardiansyah. Pelatih Hanafi pun mulai berpikir untuk mendepak Choi di jeda kompetisi nanti.

 

"Sudah berapa kali dia absen. Kalau dia betul-betul sakit, ya harus diganti," kata Hanafi ketika ditemui JawaPos.com di Surabaya, Rabu (21/6) malam.

 

Selain Choi, ada satu nama lain yang diambang pintu keluar Gresik United. Dia adalah bek Goran Gancev. Sama seperti Choi, Goran baru enam kali memperkuat Gresik United. Ia terakhir nampak ketika Gresik United menahan imbang PSM Makassar 1-1, Minggu (28/5) lalu.

 

Kabarnya, Goran harus pulang ke negaranya Makedonia untuk meyambut kelahiran buah hatinya. Di sisi lain Gresik United juga membutuhkan Goran untuk mengawal lini pertahanan. Oleh sebab itu, bila Goran tak kunjung datang hingga melawan Persija, 4 Juli nanti, masa depannya juga tak aman.

 

"Kalau sampai saat ami berlatih kembali tanggal 28 Juni dan dia (Goran) tidak masuk, apalagi saat menghadapi Persija nanti, berarti kami harus menggantinya di putaran kedua," tegas pelatih asal Malang itu. (saf/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Winger muda Spanyol, Gerard Deulofeu, memang sedang menjadi pembicaraan. Performa dia bersama AC Milan enam bulan terakhir saat memesona. Dia juga menjadi bintang dan kapten Timnas Spanyol U-21 di Euro tahun ini.

Meski begitu, masa depan Deulofeu memang masih dipertanyakan. Milan ingin mempertahankannya, tapi status pinjaman membuat hanya Everton selaku pemiliknya, dan Barcelona yang punya klausul beli kembali.

 

Agen sang pemain, Gines Carvajal, mengaku juga belum bisa memastikan masa depan kliennya. Satu yang pasti, Milan akan sangat sulit untuk mengikatnya kembali.

 

"Saya tak bisa berbicara banyak tentang masa depan Deulofeu. Everton dan Barcelona punya hak untuk pemain ini. Kedua klub yang akan memutuskan masa depan Deulofeu," ujarnya kepada TMW.

 

"Kami hanya bisa menunggu apa yang bisa terjadi. Milan bisa menjadi pilihan, tapi itu sangat-sangat sulit," tambah dia.

 

Menarik menunggu siapa yang akhirnya mendapatkan Deulofeu. Secara logika, Barcelona punya hak paling besar dan bisa mengaktifkan klausul beli kembali seharga 10 juta pounds kapan saja. Tapi, Deulofeu juga jelas berpikir apakah dia benar-benar akan jadi bagian tim utama tim. (rap/JPG)

GRESIK, RadarPena.com - Gresik United tak hanya mengevaluasi kinerja dan kontribusi dari pemain asingnya. Para pemain lokal pun tak akan luput dari evaluasi. Bukan tidak mungkin pelatih Hanafi akan mencetak satu-dua pemain lokal di jeda kompetisi nanti.

Hanafi menjelaskan bahwa evaluasi tidak hanya berlaku para pemain asing saja, penggawa lokal juga akan dibahas ulang masa depannya. Tim pelatih akan menimbang seberapa besar kontribusi pemain tersebut terhadap Gresik United.

 

"Pemain lokal kalau tidak memenuhi syarat juga akan kami buang," tegas Hanafi ketika ditemui JawaPos.com di Surabaya, Rabu (21/6) malam. Hanafi mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dievaluasi.

 

"Untuk pemain lokal, sekitar 90 persen mereka akan bertahan. Namun kalau bicara secara secara keseluruhan, kami hanya mempertahankan 80 persen pemain," sambung pelatih asal Malang yang pernah menukangi Perseru Serui tersebut.

 

Jika termasuk pemain lokal, maka Gresik United akan memangkal empat hingga lima pemainnya di jeda kompetisi nanti. "Sekarang kami punya 28 pemain, kami akan kerucutkan menjadi 23 pemain," beber eks pelatih Persis Solo itu.

 

Sementara itu, Hanafi mengungkapkan bahwa Gresik United akan berlatih kembali pada Rabu (28/6) mendatang. "Saya tidak mau tahu ketika mereka datang tanggal 28 Juni nanti langsung kami tes VO2 Max," tegasnya. (saf/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Masalah penggelapan pajak begitu tenar di dunia sepak bola. Mulai dari Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo mengalami ini. Belakangan, tersiar kabar bahwa andalan Paris Saint-Germain, Angel Di Maria juga merasakan hal yang sama.

Di Maria ketahuan menggelapkan pajak hingga 1,76 juta pounds kala memperkuat Real Madrid. Pemain bintang asal Argentina itu pun dikabarkan mengakui telah melakukan hal tersebut dan berniat membayar seluruh tuntutan pajak tersebut agar terhindar dari hukuman penjara sebesar 1,76 juta pound. Di Maria dituntut hukuman penjara selama satu tahun apabila tak segera membayar pajak tersebut.

 

Dikutip dari Goal, Di Maria terkena dua kasus pajak yang masing-masing akan menghukumnya selama enam bulan penjara. Namun, dirinya memilih untuk sepakat membayar nilai tersebut dibanding mengikuti sejumlah persidangan seperti yang dialami oleh Lionel Messi.

 

Sebelumnya Messi dan Ronaldo terkena kasus serupa. Lionel Messi terkena kasus penggelapan pajak dari hak gambarnya dalam periode 2007-2009 senilai 4,1 juta euro.

 

Lalu baru-baru ini, giliran Ronaldo yang diduga melakukan penggelapan pajak dari pendapatannya selama tiga tahun (2011-2014). Ia diduga melakukan penggelapan pajak senilai kurang lebih 14 juta euro di Spanyol. (rap/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Barcelona memang kurang memanfaatkan pemain-pemain La Masia belakangan. Banyak bakat yang akhirnya memilih hengkang demi mendapat kesempatan di tim utama.

Salah satu pemain yang akhirnya meninggalkan Barcelona juga adalah striker 18 tahun yang sangat tajam yaitu Jordi Mboula. AS Monaco resmi membeli sang pemain dengan mambayar klausul jual seharga 3 juta euro.

 

Mboula memang menjadi andalan Barcelona muda dia bahkan mencetak delapan gol pada Liga Champions Youth musim lalu.

 

"Saya memilih untuk mengawali fase baru pada karier dengan bergabung dengan Monaco. Saya bangga bisa berada di Barcelona, tim yang mendukung dan saya dukung sejak sembilan tahun. Di sana saya tak hanya belajar bermain sepak bola, tapi juga menjadi pria. Hari ini saya siap bergabung dengan Monaco, salah satu klub terbesar di dunia," ujar Mboula pada situs resmi klub.

 

"Kami merekrut salah satu pemain muda paling bertalenta yang ada. Dia membuktikan kualitasnya di tim muda Barcelona. Monaco menjanjikan sesuatu untuk mengembangkannya. Kami berhasil menciptakan pemain seperti Bernardo Silva, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko. Kami akan membantu Mboula menjadi pemain istimewa," pungkas Wakil Presiden Vadim Vasilyev. (rap/JPG)

JAKARTA, RadarPena.com - Setelah muncul banyak kabar tentang bakal hengkangnya Dani Alves dari Juventus, dan bakal ada pelepasan kontrak. Akhirnya pihak Juventus angkat bicara.

Melalui CEO Beppe Marotta, I Bianconeri memastikan bahwa Alves benar-benar akan hengkang pada musim panas ini.

 

Manchester City menjadi tim yang hampir pasti mendatangkannya, karena ada kabar bahwa Alves dan Man City telah menyepakati kontrak selama dua tahun. Namun, tertunda karena pihak Juventus yang belum mengamini.

 

"Tidak ada masalah yang benar-benar besar. Tapi, pada akhirnya motivasi adalah yang paling penting untuk semua pemain," ujarnya kepada Goal.

 

"Alves menyadari bahwa dia ingin pengalaman berbeda. Kami akan membatalkan kontraknya dan berharap yang terbaik untuk dia. Mungkin ada sesuatu yang pahit yang dia katakan. Tapi, saya pastikan tak ada pemutusan atau sesuatu yang negatif," tambah dia.

 

Alves mungkin menyadari bahwa dia sudah 34 tahun. Berhasil mengangkat trofi Serie A dan Coppa Italia, dia jelas ingin merasakan pengalaman yang berbeda dan Premier League jelas jadi sesuatu yang tepat. (rap/JPG)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Para penggawa Persebaya Surabaya mendapat jatah libur lebaran selama enam hari dari manajemen. Para pemain bisa kembali ke rumahnya masing-masing pada Jumat (23/6). Mereka harus kembali berlatih pada Kamis (29/6) sore.

Para pemain Persebaya memang masih berlatih secara rutin hingga Rabu (21/6) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan akan menjalani latihan terakhir Kamis (22/6) besok malam.

 

"Setelah itu pemain akan libur mulai 23 Juni hingga 28 Juni. Pada tanggal 29 Juni mereka kembali berlatih sore," kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

 

Meski mendapat jatah enam hari untuk berkumpul dengan keluarga selama libur Lebaran, para pemain Persebaya dituntut untuk menjaga kondisi kebugaran mereka. Oleh karena itu, ada sejumlah pekerjaan rumah yang diberikan ke pemain agar kondisi mereka tetap terjaga.

 

"Teman-teman di rumah tetap diberi pekerjaan rumah untuk menjaga kondisi tubuh dan berat badan. Kalau berat badan melebihi dari yang sudah dihitung, akan ada punishment untuk mereka," tegas pria yang akrab disapa Abud ini. (saf/JPG)