Luhut: Ini Kekuatan Baru Ekonomi Dunia

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut, selama ini Tiongkok sudah banyak membantu Indonesia dalam pengentasan kemiskinan. Dengan telah banyaknya kontribusi negara tirai bambu tersebut, mantan Menko Polhukam  itu meningkatkan kerjasama dengan Tiongkok di bidang perdagangan dan keamanan laut.

"Kita ingin melihat kerja sama Tiongkok dan Indonesia itu menjadi kekuatan baru di perokonomian dunia,” ungkap Luhut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/6).

Dia mengklaim pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai membaik. Devisa yang dimiliki Indonesia mencapai USD 125 miliar. “Tentunya ini tertinggi sepanjang sejarah Indonesia,” sambung purnawirawan TNI AD itu.

Kerjasama Indonesia-Tiongkok ini tercapai ketika Luhut Binsar Pandjaitan membuka acara Indonesia Global Maritime Fulcrum: A Proposal for Belt & Road Initiative di Beijing, Tiongkok. Event tersebut digagas oleh pemerintah Indonesia dan Tiongkok. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur Best and Grow Investment Ishak Charlie dan berbagai BUMN Indonesia dan Tiongkokn lainnya. (rmol)