Citilink Indonesia Terbangi Kendari

Typography

KENDARI, RadarPena.com - Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi kegiatan usahanya dengan membuka rute baru penerbangan ke Kendari.

 

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pembukaan rute ke Kendari merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta program akselerasi pariwisata Pemerintah Indonesia.

 

“Dengan adanya penerbangan ini diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan ke sini dan turut berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian Sulawesi Tenggara," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo saat penyambutan penerbangan Kendari di Bandara Haluoleo, Kendari, Jumat (16/6).

 

Wakatobi yang berada di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang ditetapkan Pemerintah Indonesia. Keindahan objek wisata bawah laut Wakatobi menjadikan tempat ini salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia.

 

Terlebih, penerbangan pada rute ini banyak diminati business traveler karena rute ini merupakan connecting flight yang menghubungkan beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar yang merupakan pusat perekonomian Indonesia.

 

"Dengan segmen penumpang bisnis dan juga traveller serta skema connecting flight yang menghubungkan Kendari dengan kota-kota pusat perekonomian utama Indonesia, diharapkan bisa menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya agar lebih aktif dan tumbuh dengan cepat," katanya.

 

Citilink Indonesia membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta dan Surabaya menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar. 

Penerbangan menuju Kendari akan ditempuh selama 2 jam 45 menit dari Jakarta dengan waktu penerbangan pukul 14.25 WIB.

 

Sedangkan penerbangan dari Surabaya akan ditembuh selama 2 jam dengan waktu penerbangan pukul 13.40 WIB.

 

Pesawat yang akan digunakan Citilink untuk melayani rute ke Kendari adalah jenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.(chi/jpnn)